News

Kakan Kemenag Soppeng Akan Launching Jalan Tol Religi di Liliriaja

244
×

Kakan Kemenag Soppeng Akan Launching Jalan Tol Religi di Liliriaja

Sebarkan artikel ini

SOPPENG – Setelah mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan ke-14 Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2023. Kakan Kemenag Soppeng langsung melakukan Kampanye Aksi Perubahan dengan Tema “JALAN TOL RELIGY” Jaringan Layanan Toleransi Religy. Senin (24/7/2022).

Aksi Perubahan yang diusung Kakan Kemenag Soppeng Afdal,S.Ag,MM dianggap signifikan untuk menjaga dan mengukuhkan toleransi dan kerukunan antar ummat beragama di Kabupaten Soppeng.

“Sebagai Pilot Project dari program Jalan Tol Religy ini, inaya Allah kita akan Launching di Dusun Penrie Desa Barang Kecamatan Liliriaja pada tanggal 26 Juli 2023 mendatang,” ucap Kakan Kemenag Soppeng.

Di jelaskan bahwa Dusun Penrie adalah sebuah perkampungan yang di dalamnya terdapat kemajemukan pemeluk Agama dan selama ini hidup berdampingan dengan rukun. Namun kerukunan yang terjalin selama ini tidak menjamin tidak akan ada gesekan di kemudian hari baik secara internal maupun eksternal, sehingga tetap perlu dilakukan upaya-upaya pencegahan secara berkesinambungan.

Selain itu di Dusun Penrie, Kakan Kemenag juga berkomitmen untuk memperluas jangkauan Jalan Tol Religy tersebut ke seluruh pelosok Desa dan Kelurahan yang ada di Kabupaten Soppeng. Hal itu ditunjukkan dengan semakin gencanya Kakan Kemenag beserta seluruh jajaran melakukan koordinasi dan komunikasi lintas sektoral,tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *