Daerah

Hari Bakti Dokter Indonesia Ke 115, IDI Cabang Soppeng Gelar Baksos

532
×

Hari Bakti Dokter Indonesia Ke 115, IDI Cabang Soppeng Gelar Baksos

Sebarkan artikel ini

SOPPENG – Hari Bakti Dokter Indonesia ke-115, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Soppeng menggelar kegiatan Bakti Sosial di Dusun Walimpong, Desa Barae, Kecamatan Marioriwawo, Kabupaten Soppeng.Sabtu (22/7/2023).

Ketua panitia pelaksanaan, dr.Musakkir mengatakan,tahun ini peringatan Hari Bakti Dokter Indonesia mengambil tema “Dari Dokter Indonesia untuk Rakyat Indonesia”.

“Dalam kegiatan ini kami melaksanakan pemeriksaan gratis oleh dokter Spesialis diantaranya Spesialis penyakit dalam, Spesialis Saraf, Spesialis Mata,Spesialis Kulit dan Kelamin,Spesialis Bedah,Spesialis Anak,Spesialis Jiwa serta Spesialis Kandungan dan Kebidanan.Selain itu juga dilaksakan penyuluhan oleh dokter Spesialis tentang Stunting dan lansia sehat terawat dan sunatan serta donor darah, “ujarnya.

dr.Musakkir mengatakan, rangkaian hari bakti tersebut merupakan bukti pengabdian profesi seorang dokter.

“Disamping itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada dokter Indonesia,” tambahnya.

Sementara Kepala Desa Barae, Eka Sakti Amirudin mengatakan, Pemerintah Desa Barae merasa berbangga hati sekaligus mengapresiasi kegiatan Bakti Sosial yang dilaksanakan oleh IDI Cabang Soppeng.

“Penghargaan yang tak ternilai harganya karena kegiatan baksos yang di laksanakan oleh IDI Cabang Soppeng berlokasi di Desa Barae merupakan salah satu wujud kepedulian para dokter untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat khususnya di Desa Barae,” ujar Eka Sakti Amirudin.

Melalui kegiatan Baksos ini jelas akan memberikan dampak positif untuk terbangunnya kondisi kesehatan masyarakat yang lebih baik,ujarnya. (Rizal)

 


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *