DaerahPendidikan

Enam Delegasi MTs PP. Pergis Ganra Ikut KSM Tingkat Kabupaten 2023

548
×

Enam Delegasi MTs PP. Pergis Ganra Ikut KSM Tingkat Kabupaten 2023

Sebarkan artikel ini

SOPPENG – Kompetisi Sains Madrasah (KSM) kembali digelar pada Minggu Besok (9/7) di Madrasah Aliyah Negeri (MAN 1) Soppeng.

KSM merupakan sebuah ajang berkompetisi dalam bidang sains yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia. Adapun pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) berbasis teknologi dimulai sejak Tahun 2018 sampai dengan sekarang.

MTs Pondok Pesantren Perguruan Islam Ganra merupakan salah satu madrasah swasta yang mengikuti ajang tersebut. MTs.PP Pergis Ganra menetapkan 6 santrinya sebagai delegasi pada Kompetensi Sains Madrasah (KSM) Tahun 2023. Ke Enam santri tersebut Muh.Asdar Jufriadi Matematika Terintegrasi,Nur Rahmatullah Syam Matematika Terintegrasi,Andi Muh.Sahal Ippi Ahmad IPS Terintegrasi,Muh.Rezki IPS Terintegrasi, Khayrani Nur Aulia IPA Terintegrasi dan Muh.Muflih IPA Terintegerasi.

Kepala Madrasah Tsanawiyah (MTs) PP. Pergis Ganra, Kaharuddin,S.Pd.I,M.Pd.I menyampaikan, delegasi KSM dari MTs PP Pergis Ganra dilakukan melalui tahap penyeleksian dan akhirnya didapatkan enam santri dengan kemampuan terbaik dalam setiap mata pelajaran yang dilombakan dalam KSM.

“Bimbingan KSM kepada enam santri peserta KSM dilakukan oleh guru pembimbing mulai dengan mengupas kisi-kisi KSM dan mengerjakan soal-soal KSM,” ungkapnya. Sabtu (8/7/2023).

Dengan dukungan kepala madrasah dan antusias para peserta KSM berharap dapat memberikan prestasi yang memuaskan sehingga bisa melanjutkan kompetisi pada tingkat Provinsi. (Rizal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *