DaerahPendidikan

MTs As’adiyah Tokare Sukses Gelar Penamatan

694
×

MTs As’adiyah Tokare Sukses Gelar Penamatan

Sebarkan artikel ini

SOPPENG—Madrasah Tsanawiyah (Mts) dan Madrasah Aliyah (MA) Yayasan Darul Ulum As’adiyah Tokare Desa Kessing, Kecamatan Donri-Donri, Kabupaten Soppeng menggelar kegiatan penamatan dan penaikan kelas.

Kegiatan tersebut bertemakan keselarasan iman ilmu dan akhlak membentuk insan kamil.Sabtu (24/6/2023).

Ketua panitia pelaksana Amril Amin,S.Pd.I mengatakan, Madrasah Tsanawiyah (MTs) Yayasan Darul Ulum As’adiyah Tokare ibarat kata baru seumur jagung, akan tetapi mampu bersaing dengan sekolah Madrasah lainnya.

“Adapun siswa kami yang tamat pada tahun ini berjumlah 16 orang, selain tamat ada beberapa yang berprestasi baik di bidang pendidikan formal maupun non formal,”ucapnya.

Sementara Ketua Yayasan Pendidikan Darul Ulum As’adiyah Tokare Dr.KH.Khuzaemah Rauf,M.Ag mengatakan bahwa, sekolah ini didirikan pada tahun 1970 bermula bernama Madrasah Diniyah Khalaqiyah (Sekolah Arab) jadi ada berkah disini. Namun dengan berkembangnya zaman maka kami mengambil inisiatif bagaimana bisa mengembangkan, maka tersentuhlah hati kami untuk bergabung dengan pengurus yang ada, dan membuatkan yayasan berdasarkan hasil keputusan muktamar As’adiyah.

“Jadi nama Pondok Pesantren As’adiyah Tokare atau Yayasan Pendidikan Darul Ulum As’adiyah Tokare itu sama saja dan komitmen kami bersama dengan teman-teman serta pengurus di Mts As’adiyah Tokare bersama masyarakat sehingga hanya 2 tahun sudah mampu di akreditasi dan mendapatkan nilai B,” ujar Dr.Khuzaemah.

Selain itu ia mengajak kepada pemerintah setempat untuk membantu mempromosikan Madrasah tersebut.

“Kepada bapak desa dan ibu camat dengan jabatan yang dimiliki agar membantu kami mempromosikan Madrasah kami,bahwa di Tokare ada sekaloh agama dan terbukti pada bulan Ramadhan kemarin siswa kami keliling Masjid di wilayah Kecamatan Donri-Donri untuk tampil memberikan ceramah Ramadhan,”ucap Dr.Khuzaemah yang juga mantan Kandep Soppeng.

Hadir dalam kegiatan tersebut wakil bupati Soppeng,Ir H.Lutfhi Halide,MP, Pimpinan Pusat PP As’adiyah Kabupaten Wajo Dr.KH.Muhyiddin Tahir, Kepala BSI Watansoppeng, Sencaka Aryono,Kakan Kemenag Soppeng yang di wakili Kasi PD Pontren ,Hj Dra.Andi Barlian Dulung, Babinsa Desa Kessing, ibu Camat dan Kades Kessing serta para tamu undangan.(Rizal)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *