Daerah

Kades Barae Pimpin Gotong Royong Pembangunan Jalan Tani

502
×

Kades Barae Pimpin Gotong Royong Pembangunan Jalan Tani

Sebarkan artikel ini

SOPPENG–-Kepala Desa (Kades) Barae Kecamatan Marioriwawo , Kabupaten Soppeng, Eka Sakti Amiruddin memimpin gotong royong pembangunan jalan tani sepanjang 300 meter dengan menggunakan peralatan seadanya.

Peralatan yang digunakan untuk membuka jalan itu seperti parang, sekop,cangkul dan alat tradisional lainnya,Eka bersama warganya berhasil menyelasaikan perintisan jalan tani tersebut. Senin (5/6/2023).

Eka mengatakan, jalan tani ini panjangnya 3 kilo meter namun yang di kerja hanya 300 meter karena jelek sekali,apa lagi hanya menggunakan manual. Dan Insya Allah tahun ini kita anggarkan untuk pengerasan ditambah dengan talud.

“Alhamdulillah meskipun jalan tani tersebut belum selesai 100 persen. Namun sudah bisa di rasakan manfaatnya kepada warga yang menghubungkan Jalan Tinro Lanceng dan Kampung Baru, “kata Eka.

Ia menambahkan, meskipun masih merupakan jalan tanah, namun harapannya, keberadaan jalan tani tersebut akan memudahkan pergerakan warga dalam melakukan kegiatan sehari-hari.

“Meski dikerjakan manual tapi cukup bagus. Dan kita tentu berharap, keberadaan jalan ini akan mendukung produktivitas petani kita menjadi lebih baik lagi ke depannya dalam meningkatkan perekonomian warga,” ujarnya. (Rizal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *