DaerahPolitik

Resign Dari BRI Andi Muh Akram Maccaleg di Golkar

3391
×

Resign Dari BRI Andi Muh Akram Maccaleg di Golkar

Sebarkan artikel ini

SOPPENG — Mantan Kepala Bank Rakyat Indonesia (BRI) Unit Ompo Andi Muhammad Akram, S.IP, M.AP masuk bursa bakal calon anggota legislatif (Caleg) Kabupaten Soppeng Dapil 1 Kecamatan Lalabata. Namanya masuk daftar bersama dengan beberapa bakal Caleg Golkar lainnya di Dapil tersebut.

Andi Akram menjelaskan bahwa, setelah dirinya Resign dari BRI ia ingin mengembangkan usahanya, namun dirinya di minta oleh beberapa tokoh masyarakat, keluarga dan teman sejawat untuk masuk di partai politik, namun tentunya setelah mendapatkan Restu dari Orang Tua (Ibu), ujar Andi Akram yang merupakan Alumni MAN 1 Soppeng  saat di wawancarai oleh Wartasulselnews.com Kamis.(1/6/2023).

Andi Akram mengatakan, dirinya masuk di Partai Golkar disebabkan beberapa faktor, diantaranya melanjutkan perjuangan orang tuanya (Alm) H. A. Abu Bakar Kadir  yang pernah menjabat Ketua DPRD dan Ketua Golkar Pertama di Kabupaten  Soppeng, setelah itu dirinya di panggil oleh ke Ketua Golkar Soppeng yang juga Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak.

“Orang tua saya dulu Ketua Golkar pertama di Kabupaten Soppeng dan pernah menjabat  sebagai Ketua dan Pimpinan DPRD Kabupaten Soppeng  priode 1971-1982, kemudian saya di panggil oleh pung aji sapaan Akrab Andi Kaswadi Razak untuk bergabung di Partai Golkar sekaligus di berikan lampu hijau serta beberapa petunjuknya,” ucap Andi Akram.

Lanjut di katakan oleh Alumni Ponpes DDI Mangkoso ini, dirinya masuk sebagai caleg agar ada perwakilan dari Asatidz di dapil Lalabata, sehingga tagline kami adalah  Yassissoppengi : “Berkarya untuk  Ummat”, ujarnya.

“Kurang lebih 20 tahun saya di BRI Kanca Watansoppeng, selama berkiprah tentu kami dekat dengan rakyat dan masyarakat kecil, termasuk para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) serta para petani. Tentunya ada hubungan emosional yang kami miliki, dengan mereka semua” ucapnya.

Sebagai sarjana ilmu politik Pemerintahan Fisip Unhas yang kebetulan membahas judul Skripsi  tentang pelaksanaan fungsi pengawasan DPRD terhadap penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Soppeng, menunjukkan bahwa sejak Mahasiswa Andi Akram ini sudah menggeluti tugas dan fungsi anggota DPRD, disamping sebagai fungsi pengawasan juga mempunyai fungsi anggaran dan legislasi.

“Olehnya itu Mohon Do’a dan dukungan ta semua, mudah-mudahan kami di berikan kemudahan dan kelancaran dalam mewujudkan niat suci kami untuk memberikan yang terbaik dan memberikan manfaat untuk Ummat serta Masyarakat dan bisa berperan serta dalam penyelenggaraan Pemerintahan di Kabupaten  Soppeng,”ujar Magister Administrasi Publik Universitas  Prima Sengkang ini. (RZL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *