Daerah

Kenakan Pakaian Adat, Rutan Watansoppeng  Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

134
×

Kenakan Pakaian Adat, Rutan Watansoppeng  Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Sebarkan artikel ini

SOPPENG — Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Watansoppeng   melaksanakan kegiatan upacara peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2023 yang dipusatkan di lapangan Rutan Kelas IIB Watansoppeng. Kamis (1/6/2023).

Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2023 mengusung tema gotong royong membangun peradaban dan pertumbuhan global, dihadiri  Kepala Rutan Kelas IIB Watansoppeng Yongki Julianto yang juga bertindak sebagai Inspektur Upacara, serta dihadiri seluruh pegawai Rutan dengan mengenakan pakaian adat.

Dalam amanatnya Kepala Rutan Kelas IIB Watansoppeng, membacakan amanat Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo.

Peringatan Hari Lahir Pancasila ini mengingatkan kita untuk terus mengamalkan nilai Ideologi Pancasila, mengenang jasa para pendahulu, serta mensyukuri prestasi Bangsa Indonesia berkat bimbingan Pancasila.

“Ditengah krisis yang melanda dunia, termasuk krisis kesehatan, pangan, energi dan keuangan, Indonesia termasuk satu dari sangat sedikit negara yang berhasil menanganinya,” kata Yongki saat membacakan amanat Presiden RI Joko Widodo.

Lanjutnya, kondisi ekonomi, sosial dan politik kita stabil terjaga dan bahkan semakin kokoh. Inflasi terkendali, investasi tumbuh dan peluang kerja bertambah. 

Semua ini merupakan anugerah Tuhan Yang Maha Kuasa dan hasil sumbangsih seluruh anak bangsa. 

Karena, berkat persatuan dan kesatuan kita, bangsa ini tangguh hadapi tantangan dan mampu lakukan terobosan. 

Berkat kerja keras dan gotong-royong, bangsa ini berhasil semakin dipercaya dan disegani masyarakat dunia.

“Pondasi dari semua itu adalah Ideologi Pancasila, yang diwariskan oleh founding fathers kita, Presiden pertama Republik Indonesia, Ir. Soekarno. Ideologi ini yang menjadi jangkar dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, yang harus terus kita pegang teguh untuk memperkokoh kemajuan bangsa,” jelasnya.

Diketahui, dalam kegiatan tersebut berjalan dengan aman dan lancar serta kondusif yang dilanjutkan dengan foto bersama seluruh jajaran Rutan Kelas IIB Watansoppeng. (AI/RZL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *