Daerah

Pemdes Barae Kolaborasi Dengan MTs DDI Walimpong Gelar Upacara Lahir Pancasila

436
×

Pemdes Barae Kolaborasi Dengan MTs DDI Walimpong Gelar Upacara Lahir Pancasila

Sebarkan artikel ini

SOPPENG —Pemerintah Desa (Pemdes) Barae, Kecamatan Marioriwawo, Kabupaten Soppeng bersama MTs DDI Walimpong menggelar upacara Hari Lahir Pancasila di halaman MTs DDI Walimpong. Kamis (1/6/2023).

Bertindak sebagai inspektur upacara Kepala Desa (Kades) Barae Eka Sakti Amiruddin.

Dalam amanatnya Eka Sakti mengobarkan semangat kepada siswa siswi MTs DDI Barae.

“Momentum Hari Lahir Pancasila kalian harus memiliki semangat juang yang tinggi dalam menuntut ilmu sebagai calon generasi muda yang kuat dimasa yang akan datang,” ujar Eka Sakti.

Selain itu alumni Ponpes DDI Mangkoso ini juga mengajak untuk mempelajari nilai-nilai yang termaktub didalam Pancasila.

“Kepada anak-anak ku semua agar mempelajari nilai-nilai yang terkandung di dalam Pancasila seperti toleransi dalam beragama, menerima keberagaman serta sikap cinta tanah air,” ucapnya.

Dikatakan bahwa peserta didik MTs DDI Walimpong harus bangga akan budaya adat istiadat, bahasa dan keanekaragaman bangsa kita.

Diakhir kegiatan, Muliadi,S.Ag,MM Kepala MTs DDI Walimpong mengapresiasi Pemerintah Desa Barae yang telah berkolaborasi melaksanakan upacara Hari Lahir Pancasila.

“Terima kasih kepada Pemerintah Desa Barae yang telah meluangkan waktunya untuk berkolaborasi dengan MTs DDI Walimpong dalam pelaksanaan upacara Hari Kesaktian Pancasila, sehingga menjadi penyemangat dalam kehidupan dalam setiap langkah yang kita cintai ini,” ujar Kepala MTs DDI Walimpong Muliadi. (RZL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *