Daerah

Pegawai Rutan Soppeng  Dapat Pelatihan Semi Militer Dari Kodim

105
×

Pegawai Rutan Soppeng  Dapat Pelatihan Semi Militer Dari Kodim

Sebarkan artikel ini

Soppeng — Rutan kelas IIB Soppeng  mengelar pembinaan fisik, mental, dan disiplin (FMD) kepada seluruh jajaran petugas Pemasyarakatan dari Kodim 1423 Soppeng, di kawasan wisata alam Ompo. Sabtu (28/5/2023) kemarin.

Kegiatan FMD tersebut bertujuan meningkatkan kapasitas sumber daya manusia melalui kedisiplinan, kebersamaan dan kesamaptaan agar menunjang pelaksanaan tugas di Rutan Soppeng.

“Kegiatan ini ditujukan untuk menyegarkan kembali fisik, mental dan disiplin agar peserta dalam melaksanakan tugas sebagai pegawai Rutan lebih percaya diri lagi dan lebih disiplin,” kata Kepala Rutan Kelas IIB Soppeng Yongki Julianto.

Dia berharap pelatihan ini bisa diikuti oleh para peserta FDM dengan sungguh- sungguh, dan ihklas terutama untuk tunas muda pengayoman.

“Karena nanti akan kelihatan hasilnya mana yang main-main dan yang serius, kami juga mengucapkan terimakasih kepada Kodim 1423 Soppeng untuk pelaksanaan kegiatan hari ini, semoga kedepanya akan terus ada kerja sama yang baik antara Rutan Soppeng  dengan Kodim 1423 Soppeng ,” tegasnya.

Sementara Instruktur FDM dari personil Kodim 1423 Soppeng  memberikan beberapa materi latihan yang meliputi pembentukan karakter, latihan dasar baris berbaris (PBB), peraturan penghormatan militer (PPM) dan wawasan kebangsaan setelah seluruh peserta mengikuti kegiatan jasmani lapangan.

Pelatihan ini diharapkan menjadi bekal bagi para peserta selaku petugas keamanan Rutan Soppeng  dan sebagai modal dasar dimana akan terbentuk fisik mental yang prima dan disiplin yang tinggi sehingga mampu tercipta SDM yang lebih baik. (AI/RZL)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *