Pendidikan

Selamat ! MAN 1 Soppeng Kembali Mengukir Prestasi di Tingkat Nasional

413
×

Selamat ! MAN 1 Soppeng Kembali Mengukir Prestasi di Tingkat Nasional

Sebarkan artikel ini

SOPPENG.WSS.NEWS.COM — MAN 1 Soppeng kembali mengukir prestasi di tingkat Nasional dalam lomba karya tulis ilmiah yang diselenggarakan oleh Batalyon Korps Taruna Politeknik Keselamatan dan Transportasi Jalan (PKTJ) di Tegal, Jawa Tengah Jumat 12 Mei 2023.

Dengan tema ” Transportasi Jalan Yang Berkeselamatan dan Ramah Lingkungan ” kegiatan ini di ikut perwakilan SMA/SMK/MA se-Indonesia.

MAN 1 Soppeng yang merupakan salah satu Madrasah riset di Indonesia juga mendapat undangan untuk mengikuti ajang bergengsi tersebut dan selanjutnya mengutus Tim KIR MANESA sebagai peserta dalam ajang ini yang di ketuai oleh Ahmad Akbar Zaini, dengan anggota masing-masing Regina Salsabilah, dan Irna Nurkahdijah dari kelas X1. Di bawah bimbingan dan asuhan seorang Azhar Hidayah, seorang guru berpengalaman serta berbekal semangat yang tinggi akhirnya Tim KIR Manesa berhasil menjuarai event ini dan berhak atas trofi, piagam dan uang pembinaan.

Pembina KIR MAN 1 Soppeng, Azhar Hidayah yang pernah juga menjuarai lomba KIR Nasional tahun 2022 mengungkapkan kegembiraannya setelah siswa bimbingannya berhasil keluar sebagai juara yang diumumkan oleh tim juri secara daring setelah melakukan presentasi.

“Alhamdulillah Anak-anak kami berhasil melalui beberapa Tahapan-tahapan yang cukup melelahkan,tapi mereka tetap semangat dan mereka ternyata mampu melewati tantangan demi tantangan tersebut,ujar pria jebolan S2 Matematika UNM Makassar ini.

Terpisah, Kepala MAN 1 Soppeng Musmuliadi yang dihubungi via seluler membenarkan hal tersebut dan menyampaikan rasa bangganya atas torehan prestasi peserta didiknya yang telah mengharumkan nama Madrasah dan Kementerian Agama juga Bumi Latemmamala di kancah Nasional.

“Alhamdulillah, hadza min fadhli rabbiy. Segala puji bagi Allah yang telah memberikan nikmat luar kepada kami, saya sangat merasa bangga dan terharu atas prestasi anak-anak kami. Ini semakin menunjukkan bahwa madrasah dengan tagline Mandiri dan Berprestasi hebat bermartabat kembali memberikan bukti, dan ini sudah prestasi kesekian kalinya yang diraih madrasah kami MAN 1 Soppeng di level nasional,” ujarnya.

Dijelaskan bahwa, sejak tahun 2019 dalam bidang lomba karya ilmiah remaja (LKIR) MAN 1 Soppeng selalu menorehkan prestasi dan mampu bersaing di level Internasiona, terang Alumni Ponpes As’adiyah ini. (Rizal)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *