Daerah

DPKD Gelar Lomba Bercerita,Bertutur,Pidato dan Cerdas Cermat Tingkat Pelajar

378
×

DPKD Gelar Lomba Bercerita,Bertutur,Pidato dan Cerdas Cermat Tingkat Pelajar

Sebarkan artikel ini

WARTASULSELNEWS.COM – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (DPKD) Kabupaten Soppeng menggelar Lomba Bercerita,Bertutur, Pidato, dan Cerdas Cermat antar siswa tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat.

Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari sejak tanggal 26-28 Juni 2024 di Halaman Gedung Layanan Perpustakaan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Soppeng.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Soppeng,Abdullah,SE,MM dalam laporannya mengatakan,lomba ini bertujuan untuk mendorong minat baca, keterampilan berbicara, dan pengetahuan siswa dalam berbagai aspek kecerdasan.

“Para peserta dari berbagai sekolah di Soppeng berkompetisi dalam berbagai kategori, mulai dari bercerita, berutur, pidato, hingga cerdas cermat. Nantinya juga pemenang Lomba ini juga akan mewakili Soppeng ke tingkat Provinsi,”ucap Abdullah.

Dengan adanya kegiatan ini, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Soppeng turut berperan dalam mengembangkan potensi siswa dalam bidang literasi dan berbicara.

“Ini memberikan kesempatan bagi siswa untuk menunjukkan kemampuan mereka dalam berbicara, berpikir kritis, dan menyampaikan ide dengan jelas dan meyakinkan Lomba ini juga menjadi ajang untuk meningkatkan kepercayaan diri dan kemampuan komunikasi siswa di berbagai tingkatan pendidikan, “ucapnya.

Sementara Wakil Bupati Soppeng Ir.H.Lutfi Halide,MP yang hadir membuka kegiatan tersebut berharap, dengan adanya kegiatan ini pihaknya meminta kepada Dinas Perpustakaan agar lomba berikut berjenjang mulai dari Desa hingga Ketingkat Provinsi.

“Semoga melalui Lomba Bercerita, Berutur, Pidato, dan Cerdas Cermat ini, para siswa dapat belajar dan berkembang secara holistik, serta terus termotivasi untuk mengasah kemampuan berbicara dan berpikir secara kritis, saya juga meminta agar lomba berikutnya agar berjenjang mulai dari desa hingga Ketingkat Provinsi,”kata Lutfhi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *