Daerah

6 Pasang Calon Pengantin Antusias Ikuti Pelatihan Bimwin di KUA Marioriawa

845
×

6 Pasang Calon Pengantin Antusias Ikuti Pelatihan Bimwin di KUA Marioriawa

Sebarkan artikel ini

Wartasulselnews.com – Agar para calon pengantin siap menjalani bahtera rumah tangga yang bahagia. Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Marioriawa menyelenggarakan Bimbingan Perkawinan (Bimwin) yang diikuti 12 peserta dari 6 pasangan.

Acara ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan yang penting dalam mempersiapkan diri, menjalani pernikahan yang bahagia dan harmonis.

Bimbingan perkawinan yang diselenggarakan di Gedung KUA Kecamatan Marioriawa ini dikemas dalam serangkaian sesi materi dan diskusi.Peserta diberikan wawasan mendalam tentang tanggung jawab, komitmen, dan tugas-tugas yang dihadapi dalam membina hubungan pernikahan yang sehat dan langgeng.Rabu (5/6/2024).

Kepala KUA Kecamatan Marioriawa, Muhlis,S.Ag,MH, menyampaikan pentingnya persiapan yang matang sebelum memasuki kehidupan berumah tangga.Ia juga menekankan bahwa Bimbingan Perkawinan ini merupakan salah satu upaya untuk membantu calon pasangan suami istri, agar memiliki pemahaman yang baik tentang pernikahan, baik dari sisi agama, sosial, maupun psikologis.

Melalui bimbingan perkawinan ini, peserta dapat membawa pengalaman dan pengetahuan yang mereka peroleh untuk membina keluarga yang sakinah, mawaddah, dan warahmah.

“Semoga kebersamaan dan harmoni senantiasa menyertai setiap langkah mereka dalam membangun rumah tangga yang bahagia dan sejahtera,” harapnya.

Selain Kepala KUA Kecamatan Marioriawa, para peserta juga mendapatkan materi dari Puskesmas Batu-Batu dan BKKBN.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *