Daerah

Komisi V DPR-RI Tinjau Kesiapan Lahan Pembangunan Stadion Makassar

135
×

Komisi V DPR-RI Tinjau Kesiapan Lahan Pembangunan Stadion Makassar

Sebarkan artikel ini

Wartasulselnews.com – Komisi V DPR RI meminta pemerintah merealisasikan janjinya untuk membangun Stadion Sepak Bola bertaraf internasional di Sulawesi Selatan (Sulsel). Jumat (05/04/2023) kemarin.

Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Andi Iwan Darmawan Aras usai Kunjungan Kerja Reses (Kunres) Komisi V DPR RI ke Kota Makassar, Provinsi Sulsel.

Presiden RI, Joko Widodo berjanji membangun stadion sepak bola di provinsi ini kepada Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin dalam rapat terbatas (ratas) di Istana Negara akhir bulan Februari 2024 yang lalu. Kementerian PUPR ditunjuk sebagai penanggungjawab atas pembangunannya.

“Jauh-jauh hari Komisi V mendorong agar kota Makassar ini mendapatkan fasilitas olahraga, terutama stadion yang memadai berskala internasional. Tentu dengan perintah direktif langsung dari Presiden akan memudahkan langkah kami untuk memenuhi hal tersebut,” ujar AIA, sapaan akrab sang wakil ketua usai Kunres

Pemerintah Provinsi Sulsel pun ungkap AIA sangat antusias dengan rencana Presiden tersebut. Mereka bahkan kata dia sudah menyiapkan lahan tempat stadion itu akan dibangun. Ia pun berharap rencana ini bisa teralisasi. Karena menurutnya, kehadiran stadion bisa memberi manfaat signifikan bagi kemajuan provinsi ini.(*)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *