Daerah

Anggota Koramil Kecamatan Lalabata Masuk Rutan

224
×

Anggota Koramil Kecamatan Lalabata Masuk Rutan

Sebarkan artikel ini

Wartasulselnews.com – Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Watansoppeng gelar Apel Siaga 3 + 1 Brantas Halinar bersama Aparat Penegak Hukum (APH) sekaligus rangkaian Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60 Tahun 2024. Jum’at, 5 April 2024.

Kegiatan ini di laksanakan di halaman depan Rutan Kelas IIB Watansoppeng, dan di pimpin langsung Kepala Rutan, M. Arfandy.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh jajaran petugas Rutan Watansoppeng, serta anggota Koramil 1423-01 Lalabata .

Dalam amanatnya, Karutan Soppeng M. Arfandy menegaskan bahwa, dalam melaksanakan tugas, selalu diperlukan kewaspadaan dan kesadaran akan prinsip 3 + 1.

“Apel siaga ini sebagai wujud dari prinsip 3+1 dimana pertama, sebagai upaya pemberantasan Narkoba. Kedua, sebagai bentuk deteksi dini. Ketiga, sinergitas antar APH (Aparat Penegak Hukum) dan yang terakhir yaitu back to basic,” Kata Karutan.

Kegiatan ini juga dilakukan Sidak /Razia bersama di kamar blok hunian warga binaan sebagai upaya tindakan preventif yang sangat penting, mengingat potensi penyalahgunaan narkotika dan barang terlarang lainnya dapat mengganggu keamanan dan ketertiban dalam lapas.

Karutan Soppeng menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Koramil 1423 -1 Lalabata, atas sinergi yang telah terjalin selama ini. Kepala Rutan juga berharap sinergi ini bisa terus ditingkatkan, terutama saat pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H.(Rizal/AI)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *