Daerah

DWP Kemenag Soppeng Gandeng IPARI Berbagai Paket Sembako Kepada Duafa

127
×

DWP Kemenag Soppeng Gandeng IPARI Berbagai Paket Sembako Kepada Duafa

Sebarkan artikel ini

Wartasulselnews.com – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Soppeng melaksanakan kegiatan di bulan Ramadhan dengan berbagi berkah ke kaum dhuafa, Rabu (3/4/2024).

Kegiatan berbagi kali ini merupakan rangkaian pada event Festival Ramadhan 1445 H Kemenag RI Kolaborasi Sejuta Cinta Bersama Gusmen. Untuk DWP Kemenag Kabupaten Soppeng sendiri diberi mandat untuk menyalurkan paket sembako kepada duafa dan masyarakat yang kurang mampu bekerja sama dengan Ikatan Penyuluh Republik Indonesia (IPARI).

Penyaluran paket sembako dipimpin langsung oleh Ketua DWP Kemenag Kabupaten Soppeng,Hasniati Afdal beserta seluruh pengurus DWP.

Dalam kesempatannya Hasniati Afdal mengatakan,kegiatan pertama kita melakukan kunjungan di lokasi kebakaran di Sekkang dan memberikan santunan kepada korban, pada hari Selasa 2 April 2024 kami kerja sama dengan Ikatan Penyuluh Republik Indonesia Kabupaten Soppeng,Muslimat NU dan Fatayat NU Kabupaten Soppeng.

“Hari kedua Rabu 3 April 2024 kita menggelar Khotamul Qur’an dan pemberian Sedekah Ramadhan sebanyak 50 Paket kepada Duafa serta kunjungan ke Rumah Tahanan (Rutan) dalam rangka Khotam Al Qur’an dan pemberian berkah Ramadhan kepada warga rutan yang tidak mampu,kerja sama dengan IPARI Kabupaten Soppeng,” ujarnya Hasniati.

Terakhir Hasniati menyampaikan,semoga kegiatan ini dapat dilaksanakan kembali di tahun depan untuk membantu masyarakat, sehingga sama-sama berbahagia menyambut bulan suci ramadhan.

Sementara pembina Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Soppeng yang juga kepala Kantor Kemenag Soppeng,Afdal, memberikan apresiasi kepada DWP.

Menurutnya, penyaluran paket sembako tersebut bukan hanya sekadar pembagian, akan tetapi merupakan bagian dari rangkaian positif dalam memeriahkan Bulan Ramadan Tahun 1445 H dengan penuh kepedulian, kebersamaan, dan berbagi kebahagiaan.

Di akhir kesempatannya juga disampaikan bahwa Pemerintah Provinsi juga melalui PJ Gubernur Sulawesi Selatan juga telah mengeluarkan himbauan dan edaran kepada masyarakat dengan “Program Gerakan Sulsel Berbagi” dengan harapan agar momen Bulan Suci ini seluruh lapisan mengambil peran serta meningkatkan kepedulian sosial dengan berbagi kepada sesama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *