Daerah

Bulog Soppeng Siapkan 10 Ton Beras Untuk Pasar Murah

173
×

Bulog Soppeng Siapkan 10 Ton Beras Untuk Pasar Murah

Sebarkan artikel ini

Wartasulselnews.com – Bulog Soppeng menyiapkan sebanyak 10 ton beras untuk Gerakan Pangan Murah Serentak (GPMS) yang dipusatkan di halaman Kantor Perpustakaan Daerah Kabupaten Soppeng, Rabu (6/3/2024).

Kepala Bulog Soppeng,Faisal Armin mengatakan, gerakan pasar murah ini dilaksanakan bertujuan untuk membantu masyarakat dalam menyambut bulan suci Ramadhan.

“Dalam operasi pasar murah kali ini Bulog Soppeng menyiapkan 10 ton beras, minyak goreng 400 Dos gula pasir 2 ton dan minyak goreng merek Panah Mas 50 Dos selama 2 hari ,”ucap Faizal.

Dalam operasi pasar murah ini setiap barang mendapatkan subsidi seperti beras berat 5 kg hanya Rp.52.000 per zaknya gula pasir Rp.16.500 per 1 kilo, minyak goreng Rp.13.000 per liter, dan masih banyak lagi bahan pokok lainnya.

Selain itu, ia memastikan stok beras selama bulan suci Ramadhan di Kabupaten Soppeng aman,jadi masyarakat tidak perlu kwatir,katanya.

Faizal berharap operasi pasar murah itu dapat membantu meringankan beban masyarakat dan dapat menstabilkan harga kebutuhan pokok di pasaran.

“Jadi tugas kami bukan hanya memastikan ketersediaan pangan seperti beras mencukupi tetapi juga berupaya menstabilkan harga kebutuhan pokok di pasaran, minimal masyarakat terbantu dengan adanya pasar murah,” kata Faizal Armin.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *