Daerah

Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Dampingi Presiden Joko Widodo Resmikan MNP

352
×

Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Dampingi Presiden Joko Widodo Resmikan MNP

Sebarkan artikel ini

Wartasulselnews.com – Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Andi Iwan Darmawan Aras, turut mendampingi Presiden Joko Widodo dalam peresmian pembangunan Makassar New Port (MNP) di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel),Kamis (22/2/2024).

Kehadiran Andi Iwan Darmawan Aras, sebagai perwakilan dari DPR RI.

Wakil Ketua Komisi V DPR RI Andi Iwan Darmawan Aras menyampaikan rasa syukurnya atas peresmian MNP.

Kita bersyukur Proyek dengan nilai investasi Rp 5,4 T diresmikan,kita berharap ke depan MNP akan menjadi tulang punggung pergerakan ekonomi di Kawasan Timur Indonesia (KTI) dan mengembalikan kejayaaan ekonomi bagi Sulawesi selatan,kata Andi Iwan.

“Ini adalah bagian dari cara untuk mengembalikan kejayaan Makassar sebagai pusat perdagangan di wilayah Timur Indonesia. Karena dilihat dari letak geografis sumber perdagangan Indonesia bisa melewati Selat Malaka,” tuturnya.

Sementara Presiden Jokowi dalam sambutannya mengatakan bahwa, MNP adalah pelabuhan peti kemas terbesar kedua setelah Tanjung Priok dan merupakan pelabuhan terdalam yang sangat ideal untuk kapal-kapal besar yang mengangkut kontainer.

“Makassar New Port melonjak jauh dari kapasitas sebelumnya sebesar 750.000 TEUs menjadi 2,5 juta TEUs. Investasi yang telah ditanamkan menunjukkan komitmen kita untuk memajukan sektor logistik dan ekonomi di Indonesia Bagian Timur,” ujarnya.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *