Daerah

Siap Hadapi Pemilu 2024, PPP Wajo Gelar Pelatihan Saksi 

240
×

Siap Hadapi Pemilu 2024, PPP Wajo Gelar Pelatihan Saksi 

Sebarkan artikel ini

Wartasulselnews.com – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memperkuat saksi partai di Tempat Pemungutan Suara (TPS) menjelang Pemilu 2024.

Wakil Ketua Majelis Syariah DPW PPP Sulsel,Hamka Anas,yang hadir langsung memberikan pembekalan saksi di Kabupaten Wajo mengatakan, pihaknya melaksanakan pelatihan saksi di setiap tingkatan baik tingkat pusat maupun di tingkat daerah.

“Mereka dibekali dengan pengetahuan mengawal dan mengamankan suara partai mulai tahap penghitungan hingga rekap suara,” ujar Hamka Kamis (8/2/2024).

Dalam pelatihan tetsebut, pihaknya menyiapkan simulasi pemungutan suara dan modul, seperti kertas suara dan formulir C1, yang dibagikan kepada para saksi.

“Saksi merupakan salah satu alat untuk pemenangan PPP pada Pemilu 2024,” ujarnya.

“Kami latih saksi TPS agar mereka bisa memahami tata cara untuk mengawal suara PPP. Para saksi ini konsentrasinya bagaimana suara partai tidak dicurangi. Jadi para saksi itu harus fokus mendapatkan C1 ketika proses pemilihan untuk bahan saat ada perselisihan suara partai,” pungkasnya.

Jadi bukan hanya sebatas pengawal suara PPP, tapi bagaimana memenangkan suara partai di TPS-TPS mereka. Kan proses pemenangan itu tadi pengawalan pemungutan suara, penghitungan suara, dan juga memastikan saksi itu adalah pemilih PPP yang ada di TPS mereka,ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *