News

SDN 238 Laempa Laksanakan Program Membaca Sebelum Masuk Kelas

41
×

SDN 238 Laempa Laksanakan Program Membaca Sebelum Masuk Kelas

Sebarkan artikel ini

Wartasulselnews.com – Dengan program literasi yang terjadwal, para siswa akan terbiasa membaca dan pada akhirnya akan menambah wawasan dan prestasi peserta didik.

Hal inilah yang diterapkan SD Negeri 238 Laempa setiap hari Selasa melaksanakan program literasi membaca bagi siswa sebelum Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dimulai.

Kepala UPTD SPF SDN 238 Laempa Sumiati AB, S.Pd , kepada wartawan, Selasa, 30 /012024 mengungkapkan “Kegiatan literasi membaca ini kami jadwalkan dengan harapan siswa akan terbiasa membaca dan pada akhirnya budaya membaca akan terbentuk. Seiring dengan hal tersebut maka prestasi juga akan meningkat,” jelasnya.

Menurutnya, Gerakan Literasi Sekolah di SD Negeri 238 Laempa melibatkan berbagai kegiatan antara lain membaca buku cerita atau pengayaan selama 15 menit sebelum pelajaran dimulai dengan metode pembacaan nyaring dan membaca dalam hati.

Sumiati berkomitmen untuk terus meningkatkan kemampuan literasi siswa dan membentuk karakter yang berkualitas melalui Gerakan Literasi Sekolah (GLS) dan pendidikan karakter.

 


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *