Daerah

Petugas KPPS Rutan Soppeng  Resmi Dilantik

335
×

Petugas KPPS Rutan Soppeng  Resmi Dilantik

Sebarkan artikel ini

Wartasulselnews.com Sebanyak 7 orang petugas Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Watansoppeng  mengikuti acara pelantikan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) oleh Ketua Panitia Pemungutan  (PPS) Kelurahan Lemba, Rabu (25/01/2024).

Pelantikan ini dilaksanakan guna mensukseskan Pemilihan Umum Serentak pada 14 Februari mendatang. Para petugas yang dilantik antara lain, 1 orang sebagai Ketua KPPS dan 6 orang lainnya sebagai Anggota KPPS.

Acara yang dilangsungkan di Aula terbuka Rutan Kelas IIB Soppeng dihadiri langsung Ketua Panwascam Lalabata, Ammas B Sima, Kepala Sekretariat Panwascam Lalabata, Akbar Siradjid, S.IP, PKD Kelurahan Lemba, A.Ekawati Mansur  S.IP, Pengawas TPS Rutan, Sri Suttiyanti dan Anggota Panwascam Lalabata, Amran dan Nurhuda serta  Lurah Lemba, Sofyan, SE.

Dalam arahannya,Ketua PPS Lemba Ramhatia meminta kepada seluruh KPPS yang dilantik untuk tetap berpegang pada Pakta Integritas yang telah ditandatangani.

“Teman-teman yang dilantik hari ini adalah Badan Adhoc terakhir yang dibentuk KPU sebulan sebelum pemungutan suara, meski begitu teman-teman patut berbangga karena calon pemimpin kita, calon wakil rakyat kita terhitung dan terekap itu ada di tangan teman-teman sekalian, oleh karena itu teman-teman harus pegang teguh Pakta Integritas yang sudah ditandatangani”, tegasnya.

Terpisah, Kepala Rutan Soppeng M.Arfandy  menyambut baik pelantikan KPPS Khusus Rutan Kelas IIB Watansoppeng  untuk mendukung kelancaran Pemilu 2024.

“Hal ini merupakan langkah positif dalam memastikan bahwa setiap warga binaan dan masyarakat umum dapat menikmati hak pilihnya secara adil dan transparan,” katanya.

Ia berharap dengan adanya anggota KPPS Khusus dari kalangan pegawai Rutan, diharapkan proses pemungutan suara di Rutan Soppeng dapat berjalan dengan transparan dan adil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *