Daerah

Pemerintah Kelurahan Lapajung Bersama Kodim 1423 Soppeng Kerja Bakti di Sungai Lapajung

279
×

Pemerintah Kelurahan Lapajung Bersama Kodim 1423 Soppeng Kerja Bakti di Sungai Lapajung

Sebarkan artikel ini

Wartasulselnews.com- Pemerintah Kelurahan Lapajung bersama Personil Kodim 1423 Soppeng dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kolaborasi melakukan kerja bakti pembersihan sampah di sungai Lapajung, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng. Jumat (19/1/2024).

Di temui di lokasi, Lurah Lapajung Kahar,S.Sos mengatakan bahwa,kegiatan ini dilaksanakan, sebagai upaya mencegah terjadinya bencana banjir dan menciptakan Lingkungan yang sehat. Karena memang saat ini sudah memasuki musim hujan, jadi dengan adanya pembersihan lingkungan berupa normalisasi sungai, adalah salah satu upaya pencegahan agar saluran sungai tidak terhambat.

Sementara Koramil Lalabata Kodim 1423 Soppeng Kapten (Chk) Muhammad Hatta mengatakan,dalam kegiatan sosial kemanusiaan ini pihaknya menurunkan jajaran Koramilnya bekerja bersama-sama dengan pemerintah Kelurahan Lapajung dan Dinas Lingkungan Hidup guna mengantisipasi dampak bencana alam.

“Kami melaksanakan karya bakti di kelurahan Lapajung , ini untuk membantu masyarakat dalam mengurangi dampak dari banjir karena daerah ini merupakan daerah aliran sungai, sehingga kegiatan pembersihan sungai kita laksanakan,” kata Kapten (Chk) Muhammad Hatta.

Selain itu, aksi bersih-bersih yang dilakukan secara bersama-sama ini, merupakan partisipasi aktif dan langkah konkrit untuk mengurangi risiko banjir, menciptakan lingkungan yang sehat dan bebas dari wabah penyakit.

“Ini sangat positif, Sehingga gerakan ini akan terus-menerus kita laksanakan secara berkesinambungan termasuk di seluruh Koramil jajaran,” kata Kapten (Chk) Muhammad Hatta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *