Daerah

Aji Aras Kembali Resmikan Sanitasi di Ponpes Darunnaiem Pesse

671
×

Aji Aras Kembali Resmikan Sanitasi di Ponpes Darunnaiem Pesse

Sebarkan artikel ini

Wartasulselnews.com – Anggota DPR RI  fraksi PPP dapil Sulsel 2, Dr.H.Muh Aras meresmikan pembangunan sarana sanitasi di Pondok Pesantren (Pontren) Darunnaiem Pesse, Kecamatan Donri-Donri, Kabupaten Soppeng. Selasa (9/1/2024).

Pembangunan sarana dan prasarana sanitasi berupa MCK di lembaga pendidikan keagamaan ini merupakan bantuan dan aspirasi Dr.H.Muh.Aras kolaborasi dengan Kementerian PUPR.

Dalam prosesi peresmian,anggota komisi V DPR RI ini disambut dengan meriah oleh kiyai dan para santri Pontren Darunnaiem Pesse.

Penyediaan sarana sanitasi ini merupakan bentuk kepedulian Aji Aras terhadap bidang pendidikan keagamaan.

Aji Aras menjelaskan, bantuan sanitasi berupa MCK kepada Pontren se-Sulawesi-Selatan ini merupakan wujud kehadiran negara kepada lembaga keagamaan yang dikelola masyarakat secara swadaya.

“Negara hadir melalui saya, untuk membantu sarana dan prasarana pendidikan,” kata Aji Aras.

Dalam peresmian tersebut, tak lupa pula Aji Aras menggaungkan semangat nasionalisme serta mengajak seluruh elemen masyarakat untuk cinta tanah air.

“Jangan pantang menyerah dan tidak usah berkecil hati. Yang terpenting apabila kalian semua punya tekad dan kemauan, pasti yang dicita-citakan akan tercapai,” tuturnya.

Aji Aras mengatakan Fasilitas-fasilitas ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan sanitasi para santri pondok pesantren dengan lebih baik.

Pembangunan fasilitas sanitasi ini merupakan bagian dari upaya mereka untuk mendukung pembangunan infrastruktur dasar yang lebih baik, terutama di daerah-daerah pedesaan.

“Pembangunan sanitasi ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup santri,” ungkap Aji Aras.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *