Daerah

Wujud Kerja Nyata,Aji Aras Resmikan Bantuan Sanitasi Pondok Pesantren 

822
×

Wujud Kerja Nyata,Aji Aras Resmikan Bantuan Sanitasi Pondok Pesantren 

Sebarkan artikel ini

Wartasulselnews.com – Setelah meresmikan Sanitasi Pondok Pesantren DDI Pattojo, anggota komisi V DPR RI, Dr. H. Muh. Aras, S.Pd,MM,kembali meresmikan bangunan Sanitasi di Pondok Pesantren Yasrib Lapajung, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng.Senin (8/1/2023).

Pimpinan Pondok Pesantren Yasrib Lapajung yang di wakili oleh Ust.Agus Salim mengucapkan selamat datang kepada rombongan  komisi V DPR RI sekaligus berterima kasih dengan adanya bantuan sanitasi untuk Ponpes Yasrib.

“Keluarga besar Ponpes Yasrib mengucapkan selamat datang sekaligus berterima kasih kepada anggota Komisi V DPR RI,H Muhammad Aras yang menginisiasi bantuan sanitasi untuk warga Ponpes Yasrib. Begitu pula, kepada pihak BPPW Sulawesi Selatan selaku Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) yang telah memberikan bantuan sanitasi, sehingga kami dapat menikmati fasilitas ini,” ucapnya.

Sementara Suryanti Adnan yang hadir mewakili Kepala BPPW Sulawesi Selatan menjelaskan bahwa bantuan dari Kementerian PUPR ini menggunakan dana yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

“Bantuan sanitasi yang bersumber dari APBN tersebut bertujuan menyediakan sanitasi pada Lembaga Pendidikan Keagamaan (LPK) yang layak lagi aman, serta meningkatkan sanitasi dan pola hidup sehat. Prinsip penggunaannya meliputi partisipatif, kesetaraan gender, tanggap kebutuhan, pemanfaatan teknologi tepat guna, transparan dan akuntabel, serta berketahanan,” jelasnya.

H. Muhammad Aras selaku Anggota Komisi V DPR RI ketika acara peresmian mengemukakan bahwa bantuan sanitasi ini merupakan pertanda perhatian serius kami kepada madrasah sebagai cikal bakal pendidikan yang multidimensi bagi generasi.

“Oleh karena itu, usai penyerahan dan peresmian, maka bantuan sanitasi tersebut menjadi tanggung jawab sepenuhnya warga Ponpes Yasrib. Silakan dipelihara dan dimanfaatkan dengan baik agar memberikan layanan terbaik,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *