Daerah

Bupati Soppeng Resmikan Gedung Baru RSUD Latemmamala

313
×

Bupati Soppeng Resmikan Gedung Baru RSUD Latemmamala

Sebarkan artikel ini

Wartasulselnews.com- Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak meresmikan gedung baru Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Latemmamala Soppeng, Senin (8/1/2024).

Ada dua gedung baru yang direnovasi, yaitu Gedung Polikinik,IGD dan Perawatan Jiwa.

Peresmian tersebut,ditandai dengan penandatanganan batu prasasti serta pengguntingan pita oleh Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak.

Pembangunan gedung baru RSUD Latemmamala ini melalui 2 tahap yakni pada tahun 2022 dan 2023.

Hal tersebut di sampaikan Yanwar Saiful saat menyampaikan laporan panitia.

“Pembangunan Prasarana Psikiatri di laksanakan 2 tahap, untuk pembangunan Polikinik pada tahun 2022 menelan anggaran sebesar Rp.988.330.800 dan pembangunan lanjutan Perawatan jiwa yang bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) menelan anggaran sebesar Rp.885.038.625 pada tahun 2023,” ujar Yanwar Saiful.

Sementara Direktur RSUD Latemmamala Soppeng, dr.Hj.Sitti Mudirusniah ,M.Kes, Sn,KJ mengatakan, renovasi dan pengembangan bangunan perawatan Psikiatri ini di lakukan untuk menunjang ruang rawat inap pada kesehatan jiwa yang baru dengan harapan agar dapat lebih maksimal dalam memberikan pelayanan kesehatan jiwa kepada masyarakat.

“Untuk mencapai semua itu,maka kita selaraskan kamampuan SDM yang ada,yaitu perawat dan petugas lainnya sesuai kompetensinya serta pemenuhan fasilitas pelayanan di Psikiatri agar bersinergi dengan tujuan pelayanan kesehatan jiwa,” ucapnya.

Direktur menambahkan bahwa,untuk pelayanan IGD terdiri 2 ruangan isolasi dan 4 ruangan Akut (PHCU) yaitu perawatan yang di khususkan untuk pasien gannguan jiwa yang berada dalam kondisi gaduh gelisah (ODGJ).

Sementara Bupati Soppeng Andi Kaswadi  Razak mengatakan motivasi kita menyiapkan fasilitas seperti ini, sebenarnya kami terinspirasi melihat banyaknya keluarga kita,masyarakat kita harusnya dimuliakan tapi, sepertinya keluarganya menelantarkan.

“Kami keliling di Kabupaten Soppeng sejak saya di DPRD hingga di amanahkan jadi Bupati yang kami liat banyak diantara kita yang semestinya di muliakan malah di telantarkan bahkan ada yang di Pasung,”ujar Bupati.

Sehingga itulah menjadi Inisiasi untuk di bangun Rumah Sakit Jiwa di Kabupaten Soppeng,ucapnya.

Namun dalam perjalanannya,bukan cuma orang Soppeng saja malah ada dari daerah tetangga datang ke Soppeng dan memang kita ada unit khusus,lanjut Kaswadi.

“jadi dalam Perawatan Jiwa ada layanan Vip juga,jadi kalau ada keluarga bapak ibu yang stres berat ,kita siapkan perawatan khusus agar tidak terganggu dengan lainnya,”ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *