Nasional

Diskusi Bareng Tokoh Muda, Erick Thohir: Prabowo adalah Tokoh yang ‘Genuine’

260
×

Diskusi Bareng Tokoh Muda, Erick Thohir: Prabowo adalah Tokoh yang ‘Genuine’

Sebarkan artikel ini

Jakarta – Menteri BUMN Erick Thohir menyebut Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sebagai tokoh yang _genuine_ (apa adanya/tidak plastik), serta sangat terbuka atau _out of the box_.

Hal itu diungkap Erick dalam video yang diunggah melalui akun instagram pribadinya, _@erickthohir_, usai dirinya dan Prabowo berdiskusi serta makan siang bersama sejumlah konten kreator, artis, penyanyi, serta pebisnis muda di kawasan Senayan, Jakarta, Senin (18/12).

“Pak Prabowo terima kasih sudah hadir. Tentu ini suatu kehormatan buat kita semua, buat kami semua. Pak Prabowo bisa hadir hari ini karena pikiran beliau sangat terbuka, _out of the box_, dan beliau saya yakin bisa mengimplementasi, itu bedanya. Saya tahu visi beliau, mimpi beliau, beliau adalah tokoh yang _genuine_, ini paling penting _genuine_,” ungkap Erick.

Ia juga menyorot bagaimana Prabowo mengingatkan para anak muda yang hadir pada diskusi siang itu, tentang makna dan pentingnya kolaborasi dalam membangun bangsa Indonesia.

“Pak Prabowo juga mengingatkan pentingnya kolaborasi dalam membangun bangsa Indonesia,” lanjut Erick.

Pada kesempatan yang sama, Prabowo berpesan agar masyarakat Indonesia senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Caranya, kata Prabowo, dengan tidak pernah membenci maupun dendam kepada siapa pun. Perbanyak teman dan jalin kerja sama yang baik dengan banyak orang.

Prabowo mengambil contoh bagaimana dirinya dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada akhirnya bersatu demi bangsa dan negara. Sama halnya dengan relasi antara dirinya dengan Erick Thohir. Prabowo awalnya mengakui jika keduanya tidak kenal satu sama lain. Namun, akhirnya mereka bekerja sama demi Merah Putih dan rakyat Indonesia.

“Saya merasa alhamdulillah, saya bersatu dengan Pak Jokowi. Pada dasarnya kita sadar bahwa kita, dua-duanya bekerja untuk bangsa, negara, dan rakyat. Ilmu saya kasih yaa. Jangan pernah benci sama orang, siapa pun. Kedua, jangan pernah dendam sama orang,” ungkapnya.

“Cari teman, rukun, kerja sama, _team work_. Saya _nggak_ kenal Pak Erick ya, kita _nggak_ pernah ketemu, tapi kita kerja karena beliau kerja untuk Merah Putih, kerja untuk rakyat, saya kerja untuk Merah Putih, cocok aja,” pungkas Prabowo.

Beberapa tokoh muda yang hadir hari itu di antaranya penyanyi Anji dan Andien Aisyah, Trivet Sembel (CEO Volix), Dhita Aisyah (Co-founder Binar Academy), Adriano Qalby (Ketua Majelis Lucu Indonesia), Ranggaz Laksmana, Novita Natalia (CEO Bicara Udara), Sayed Muhammad (CEO USS Feed/USS Group), Kenneth William (CEO Folkative), Aji Pratama (CEO Infia), dan Tyovan Widagdo (Ketua Himpunan Pengusaha NU), dan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *