Daerah

Aji Aras Blusukan di Pasar Ikan Sumpang Binangae Barru, Dorong Peningkatan Ekonomi Warga

516
×

Aji Aras Blusukan di Pasar Ikan Sumpang Binangae Barru, Dorong Peningkatan Ekonomi Warga

Sebarkan artikel ini

Wartasulselnews.com – Anggota DPR RI Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Dr. H. Muhammad Aras, S.Pd.,M.M blusukan di Pasar Ikan Pantai Sumpang Binangae,Kelurahan Sumpang Binangae, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru,Sulawesi Selatan.Sabtu (16/12/2023)

Aji Aras bertemu dengan sejumlah pedagang ikan serta melihat langsung perputaran ekonomi warga yang cukup berjalan dengan baik.

Nampak para pedagang menjajakan hasil tangkapannya secara turun temurun dengan konsisten mempertahankan kualitas ikan yang segar dan harga terjangkau.

Menurut Aji Aras, bahwa kondisi ini sejalan dengan tujuan prinsip ekonomi berbasis kerakyatan yang mengutamakan kesejahteraan dan kesetaraan ekonomi warga, khususnya di daerah.

Sementara Jirin salah seorang pengusaha kapal Nelayan mengatakan,bagi kami, masyarakat pesisir pantai selama nelayan mampu membeli bahan bakar dengan mudah dan murah, serta daya beli masyarakat terus meningkat akan mampu menjadikan ketahanan ekonomi daerah dengan perputaran yang sangat cepat,jelas Jiring saat berdiskusi dengan Aji Aras.

Sambil berkeliling disekitar pasar, Muhammad Aras menyapa, berdiskusi dengan penjual sambil membeli langsung dagangannya serta mengecek secara langsung harga-harga bahan pokok.

“Kenapa warga senang berbelanja di pasar tradisional seperti ini? Alasan utamanya adalah harga yang terjangkau dan perputaran uang berjalan dengan baik. Serta yang paling penting adalah pemerataan infrastruktur sehingga memudahkan mobilisasi warga dalam menjalankan ekonominya,”pungkas Aras.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *