Daerah

Menuju Revitalisasi, KUA Kecamatan Lalabata Berbenah

286
×

Menuju Revitalisasi, KUA Kecamatan Lalabata Berbenah

Sebarkan artikel ini

Muh.Ruswadi saat memperlihatkan daftar tamu elektronik.

 

Wartasulselnews.com – Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan, siap untuk mengalami revitalisasi menyeluruh. Revitalisasi ini merupakan bagian dari program prioritas Kementerian Agama Republik Indonesia untuk meningkatkan kualitas layanan yang disediakan oleh KUA kepada masyarakat, Rabu (13/12/2023).

Program revitalisasi KUA Kecamatan Lalabata mencakup pembenahan di berbagai bidang, baik fisik maupun non-fisik. Fasilitas fisik KUA akan ditingkatkan agar lebih nyaman bagi masyarakat yang datang, sementara sistem administrasi dan layanan non-fisik akan disempurnakan untuk memastikan proses administrasi berjalan dengan lancar.

Muh.Ruswadi,pegawai KUA Kecamatan Lalabata mengatakan, bahwa tujuan utama revitalisasi ini adalah untuk meningkatkan kualitas layanan yang dilakukan oleh KUA kepada masyarakat.

“Program ini bertujuan untuk membuat layanan KUA lebih efisien, transparan, dan berfokus pada kepentingan masyarakat, ”ungkapnya.

Sementara Kepala KUA Kecamatan Lalabata,Muh.Yunus menyatakan bahwa bukanlah satu-satunya yang mendapatkan program revitalisasi. Sebelumnya, KUA Kecamatan Donri-donri juga telah menjalani revitalisasi serupa.

Dalam penerapannya program revitalisasi meliputi layanan pernikahan, perceraian, rujukan nikah, rujukan cerai, bimbingan keluarga, bimbingan ibadah, konseling agama, pendidikan agama, dan pengembangan masyarakat termasuk daftar tamu secara elektronik. ujarnya.

Sementara Kakan Kemenag Soppeng Afdal,S.Ag,MM, menyambut baik langkah-langkah yang diambil Kementerian Agama RI untuk memperbaiki KUA Kecamatan.

Menurutnya revitalisasi KUA Kecamatan sangat penting karena memiliki peran strategis dalam menyelenggarakan berbagai layanan keagamaan kepada masyarakat di tingkat lokal, kata Afdal.

“Kami sangat mendukung program revitalisasi KUA Kecamatan yang merupakan ujung tombak dalam memberikan pelayanan keagamaan kepada masyarakat, dengan perbaikan infrastruktur dan peningkatan kualitas SDM di KUA Kecamatan Lalabata, kami yakin pelayanan akan semakin baik” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *