Daerah

Program AURA, Bumdes Rompegading Keciprat Bantuan dari BRI Soppeng

613
×

Program AURA, Bumdes Rompegading Keciprat Bantuan dari BRI Soppeng

Sebarkan artikel ini

Wartasulselnews.com – Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Soppeng menyerahkan bantuan Sarana dan Prasarana kepada Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Rompegading, Kecamatan Liliriaja, Kabupaten Soppeng. Rabu (6/12/2023).

Penyerahan bantuan dilaksanakan di Bumdes Rompegading yang mana merupakan apresiasi BRI kepada Bumdes Rompegading yang telah berhasil mewakili BRI Kanwil Makassar Ikut Bazaar UMKM ke tingkat nasional sebagai Desa Brilian, beberapa bulan lalu.

Branch Manager BRI Watansoppeng Arif Ulumuddin yang hadir dalam kegiatan tersebut mengungkapkan bahwa, ini merupakan bentuk kepedulian BRI untuk memajukan UMKM khususnya yang ada di Kabupaten Soppeng dan merupakan rangkaian dari program Aspire To Uplift Revive,And Achieve (AURA).

“Program ini merupakan program pemberdayaan kelompok perempuan berbasis pengembangan usaha,” ucap Arif.

Arif menegaskan program Aura ini menjadi upaya BRI untuk mencapai tujuan UMKM naik kelas. Hingga nantinya, UMKM yang tumbuh dapat menjadi inspirasi bagi pelaku usaha di tempat lain.

“Kami berkomitmen untuk terus mendampingi dan membantu pelaku UMKM, tidak hanya dengan memberikan modal usaha, tetapi juga melalui pelatihan-pelatihan usaha dan program pemberdayaan lainnya, sehingga UMKM dapat tumbuh dan semakin Tangguh,” ucap Arif Ulumuddin.

Selain itu ia juga menjelaskan bahwa, BRI terus mengambil peran dalam pemberdayaan pelaku UMKM. Dalam proses tersebut, muncul jenis kesamaan usaha dalam satu wilayah yang akhirnya dikelompokkan menjadi klaster usaha.

“Jadi kami minta para Mantri Brilian agar memberikan pembinaan pada setiap kluster agar para pelaku usaha dengan memperhatikan berbagai aspek mulai dari kualitas SDM, teknologi, potensi pasar, networking, inklusi hingga pelatihan,” ujarnya.

Sementara Direktur Bundes Rompegading, Qashirah, megucapkan rasa terimakasih kepada BRI Watansoppeng yang telah membantu, memberikan Sarana dan Prasarana, berupa alat produksi kepada BUMDes Rompegading.

“Semoga dengan adanya bantuan ini, dapat meningkatkan produksi dan ekonomi masyarakat khususnya di Desa Rompegading,” ucapnya.

Dikatakan bahwa BRI juga telah membantu membuatkan memasarkan produk kami di market place,Localoka. Jadi, masyarakat bisa mendapatkan produk unggulan dari BUMdes dengan pemesanan Online.

BRI akan terus berupaya mengambil bagian dalam mengembangkan pertumbuhan usaha dengan memberikan pembinaan, pelatihan, bantuan sarana dan Prasarana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *