Daerah

Rutan Kelas IIB Soppeng Gelar Donor Darah

335
×

Rutan Kelas IIB Soppeng Gelar Donor Darah

Sebarkan artikel ini

Wartasulselnews.com – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Watansoppeng, Sulawesi Selatan,melakukan kegiatan  donor darah. Selasa (28/11/2023).

Kegiatan tersebut melibatkan petugas Rutan beserta warga binaan yang bekeja sama dengan Unit Trasfusi Darah (UTD RSUD Latemmamala.

Dalam arahannya Kepala Rutan Watansoppeng M.Arfandy menyampaikan bahwa, sebelum melakukan donor darah terlebih dahulu di laksanakan pemeriksaan fisik dan rekam medis pendonor.

“Kegiatan donor ini dilakukan secara sukarela oleh petugas dan warga binaan,bahkan mendapat antusiasme dari petugas dan warga binaan Rutan Watansoppeng,” ucap M.Arfandy.

Pada donor kali ini sebanyak 40 kantong darah di serahkan kepada pihak RSUD Latemmamala dengan jumlah 38 pendonor laki-laki dan 2 pendonor wanita.

Sementara Surahman Paddese selaku tenaga medis Rutan Kelas IIB Watansoppeng mengemukakan bahwa donor darah itu baik untuk tubuh, dan juga merupakan langkah menyelamatkan nyawa orang lain. Semoga kegiatan ini tidak hanya memberi manfaat bagi pendonor tapi juga yang menerimanya, pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *