Daerah

Maulidiyah Pimpin DPD KKS Kabupaten Berau,Bupati Berau Warga Soppeng Banyak Berperan dalam Pembangunan

855
×

Maulidiyah Pimpin DPD KKS Kabupaten Berau,Bupati Berau Warga Soppeng Banyak Berperan dalam Pembangunan

Sebarkan artikel ini

Wartasulselnews.com – Dewan Pengurus Daerah Kerukunan Keluarga Soppeng (DPD KKS) Kabupaten Berau, resmi dilantik dan dikukuhkan, di Ballroom Hotel Derawan Indah Tanjung Redeb, Minggu (26/11/2023) kemarin.

Pelantikan dipimpin langsung Ketua DPP KKS, Irjen Pol (Purn) Burhanuddin Andi. Sementara pengukuhan dikukuhkan oleh Wakil Bupati Soppeng, Lutfi Halide.

Hadir dalam pelantikan ini, Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas, dan Wakil Bupati Soppeng, Lutfi Halide. Selain itu hadir Sultan Kesultanan Sambaliung, Datu Amir, Wakil Ketua DPRD Berau, Ahmad Rifai dan jajaran Forkopimda Kabupaten Berau.

Turut hadir para kepala OPD Pemkab Soppeng, kepala OPD Pemkab Berau, Ketua Paguyuban, Ketua BPD KKSS, Ketua-Ketua Pilar KKSS, Tokoh Masyarakat, Tokoh agama dan masyarakat Soppeng di perantauan.

Pengukuhan ditandai dengan penandatanganan berita acara pelantikan dan penyerahan bendera pataka KKS dari Ketua DPP KKS kepada Ketua DPD KKS Kabupaten Berau, Maulidiyah.

Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas, menyampaikan selamat kepada jajaran pengurus DPD KKS yang telah dikukuhkan dan diberikan amanah menjalankan organisasi bagi masyarakat Berau asal Kabupaten Soppeng, dan menjadi wadah dalam melaksanakan berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan.

Warga Berau asal Soppeng di Bumi Batiwakkal telah banyak berkiprah di berbagai bidang pembangunan. Di Pemerintahan dikatakannya warga asal Soppeng telah ada yang menduduki posisi strategis dan ini membuktikan warga Soppeng berhasil dan sukses di perantauan.

“Mari bersama sama kita terus berkiprah dan berperan dalam pembangunan Berau yang kita cintai,” ucapnya.

Sementara Wakil Bupati Soppeng, Lutfi Halide, menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Berau yang memberikan perhatian serius bagi warga Berau asal Soppeng. Kedua daerah ini dikatakannya memiliki kedekatan. Terlebih Soppeng sebagai daerah pertanian juga banyak memasarkan hasil produknya hingga ke Kabupaten Berau.

Tentu ini menjadi penguat jalinan kerjasama yang tentu akan memberikan nilai tambah antar kedua daerah.

“Mungkin ke depan kita akan jalin kerja sama dengan MoU antara Pemkab Soppeng dengan Pemkab Berau,” ucapnya.

Wabup Soppeng juga menaruh harapan kepada masyarakat Berau asal Soppeng dengan jumlah lebih dari 3.000 jiwa ini dapat terus berkontribusi dalam pembangunan di daerah lain. la juga berharap untuk tetap mengingat daerah asal dan terus melestarikan kebudayaan daerah sebagai warisan pendahulu.

Secara khusus Wabup Soppeng juga mengundang Bupati Berau untuk dapat berkunjung ke Kabupaten tertua di Sulawesi Selatan ini.

Sementara itu, Ketua DPP KKS, Irjen Pol (Purn) Burhanuddin Andi, berharap kepada warga Soppeng rantau untuk tetap memperhatikan kampung halamannya.

“Semoga silaturahim antar warga Soppeng di tanah rantau tetap terjaga dengan semangat Yassisoppengi, Sipakatau, Sipakainge dan Sipakalebbi,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *