Daerah

Menjanjikan,Warga Binaan Rutan Soppeng dibekali Ilmu Kelola Barbershop

526
×

Menjanjikan,Warga Binaan Rutan Soppeng dibekali Ilmu Kelola Barbershop

Sebarkan artikel ini

Wartasulselnews.com – Bisnis barbershop atau tempat pangkas rambut khusus pria merupakan salah satu bisnis yang menjanjikan. Untuk itu,Ruran kelas II B Soppeng membekali warga binaannya dengan ilmu pengelolaan barbershop kerja sama dengan Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Tenaga kerja dan Transmigrasi Kabupaten Soppeng. Senin,13 November 2023.

Sebanyak 20 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Kelas IIB Watansoppeng yang ikut dalam pelatihan tersebut.

Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Kunjungan Rutan Kelas IIB Watansoppeng dan dihadiri langsung Kepala Dinas DPMPTSP-Nakertrans  Andi Dhamrah, S.Sos., M.M.

Melalui pelatihan ini saya harap warga binaan dapat mengikutinya dengan tekun, dan tidak menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan, ikuti dengan baik, mudah-mudahan menjadi modal untuk bekerja ketika sudah selesai menjalani pidana di Lapas Soppeng nantinya, ucap Kadis DPMPTSP-Nakertrans Andi Dhamrah.

“Melalui pelatihan kompetensi ini sedapat mungkin Warga Binaan setelah berbaur dengan masyarakat luar nantinya dapat menjadi pengusaha atau barbershop, sebab profesi ini sangat menjanjikan” ucap Andi Dhamrah.

Kegiatan yang dilaksanakan ini dalam bentuk pelatihan,ini gratis dibiayai oleh Dinas dan itu semua nanti ada sertifikatnya, ada juga harapan semoga kedepannya diadakan pelatihan lain juga salah satunya menjahit, sambung Andi Dhamrah.

Sementara Ka.KP Rutan, Mustabiruddin, berharap kedepannya kerjasama ini tidak terhenti cukup sampai disini, namun ada kerjasama berkelanjutan antara Rutan Kelas IIB Watansoppeng dengan Dinas Penanaman Modal, Tenaga Kerja dan Transmigrasi dalam proses pelatihan terhadap warga Binaan di Rutan Kelas IIB Watansoppeng.

Pelatihan ini juga diharapkan menjadi peluang bagi warga binaan untuk bangkit dan dapat menjadi masyarakat yang berguna dan bermanfaat baik untuk keluarganya maupun orang sekitar.

“Pelatihan barbershop ini diikuti oleh sebanyak 20 orang warga binaan dengan waktu pelaksanaan selama 6 hari,” ujarnya.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *