Pendidikan

Sekretaris Kopertais Wilayah VIII Bakar Semangat Mahasiswa Stai AL-Gazali Soppeng

376
×

Sekretaris Kopertais Wilayah VIII Bakar Semangat Mahasiswa Stai AL-Gazali Soppeng

Sebarkan artikel ini

SOPPENG,WSS.NEWS.COM – Sekretaris Kopertais Wilayah VIII meliputi Sulawesi, Maluku, dan Papua. DR.Nur Taufiq Sanusi,M.Ag membakar semangat Mahasiswa Baru (Maba) Sekolah Tinggi Agama Islam AL-Gazali Soppeng lewat kuliah umum.Senin (2/10/2023).

Dengan tema “Generasi Gen Z Dalam Menghadapi Tantangan Dunia Pendidikan Masa Depan” Putra Al-Marhum Anre Gurutta Sanusi Baco,Lc mengatakan,tiap orang ada masanya,tiap masa ada orangnya.

“Sebagai generasi yang tumbuh bersama teknologi.Gen Z nggak bisa mengabaikan kemajuan teknologi yang semakin canggih,” ujarnya.

Sekarang waktunya Generasi Z menyerap ilmu yang banyak lagi bermanfaat sebagai bekal untuk poros kehidupan yang lebih cemerlang. Semua orang dapat mengeluarkan teori tapi tidak dengan pelaksanaannya, semua orang bisa berangan-angan tapi tidak dengan mewujudkannya,tuturnya.

Selain itu,ia juga menyampaikan pentingnya peranan Perguruan Tinggi dalam membangun peradaban masyarakat Madani.

“Empat aspek ilmu dan kualitas manusia yang membentuk masyarakat madani yaitu ilmu Hakikah, Ma’rifah, Mukjizat dan Tariqah. Melalui perguruan Tinggi, Pendidikan yang diberikan kepada mahasiswa dasar pertimbangannya adalah di bidang Religi yang memperkuat akidah, syariah dan Akhlak, hal tersebut sehingga dapat meningkatkan kualitas diri yang baik dan membantu kebutuhan jenjang karir pada studi ilmu tarbiyah di masa yang akan datang,” katanya.

Sebelumnya Dr.Nur Taufiq meminta Stai Al-Gazali Soppeng berbenah mengubah nama menjadi Institut.

“Saya berharap Sekolah Tinggi Agama Islam Stai Al-Gazali Soppeng kiranya segera berbenah agar segera berubah Status dari Sekolah Tinggi menjadi Institut di daerah ini,” ujar Sekretaris Kopertais Wilayah VIII Sulawesi, Maluku dan Papua, Dr.H Nur Taufik Sanusi, MA.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Stai Al-Gazali Soppeng, Dr.Nur Alim,M.Pd,Wakil Ketua I, Nurwan,ST,M.Si,Wakil Ketua II,Ahiruddin,S.Pd,M.Pd serta Dosen Stai Al-Gazali Soppeng dan Mahasiswa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *