Politik

Konsolidasi Bacaleg Gerindra,Sultan Tajang Optimis Tambah Kursi di DPRD Sulsel

786
×

Konsolidasi Bacaleg Gerindra,Sultan Tajang Optimis Tambah Kursi di DPRD Sulsel

Sebarkan artikel ini

Sultan Tajang saat menghadiri Konsolidasi Bacaleg Gerindra .

MAKASSAR,WSS.NEWS.COM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulawesi Selatan (Sul-Sel) mengumpulkan seluruh calon legislatif di Four Point by Sheraton Makassar, Rabu (20/9/2023).

Agenda yang menghadirkan petinggi-petinggi Gerindra Sulsel ini, dalam rangka konsolidasi akbar pemenangan Pemilihan Legislatif dan Bacapres Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) mengatakan bahwa,untuk mencapai terget kemenangan pada pilpres dan pileg 2024 maka perlu konsolidasi di internal partai.

“Pada kesempatan ini kami ingin menyampaikan bahwa target menang di Pileg dan Pilpres 2024. Apalagi pemilu di depan mata, tekad kami bagaimana pak Prabowo Presiden, ini yang kami perjuangkan,” kata Andi Iwan Darmawan.

Menurutnya, pemilu di depan mata, dengan begitu perlu dilakukan upaya agar capaian target kemenangan untuk pilpres dan pileg di Sulsel terwujud.

“Kami yakin kader tetap semangat dan solid kerjsama saling membahu. Karena kegiatan konsolidasi ini bagian dari kesiapan kita menjaga semangat para kader untuk menjadikan Gerindra pemenang di pileg dan pilpres tahun depan,” katanya.

Sementara Sekretaris DPD Gerindra Sulsel, Darmawangsyah Muin optimis Gerindra akan mendapat kursi pada DPR RI, Provinsi dan Kabupaten Kota.

“Target kita di Provinsi Sulawesi Selatan untuk DPR RI adalah 6 kursi, untuk tingkat Provinsi atau DPRD Sulsel kita targetkan minimal 17 kursi DPRD Provinsi sedangkan untuk Kabupaten Kota, kita menargetkan 11 Kabupaten Kota kita menangkan Ketua DPRD dan 13 Kabupaten Kota kita raih pimpinan DPRD,” tegasnya.

Sementara Tenaga Ahli Dapil Andi Iwan Darmawan Aras, Sultan Tajang menyatakan siap untuk mempertahankan bahkan menambah kursi DPRD Sulsel bersama calon legislatif (caleg) partai Gerindra lainnya. Saat ini Gerindra telah memiliki satu kursi di DPRD Sulsel dari Dapil 8.

Setidaknya kata Sultan, Gerindra mengalami kenaikan kursi di dapil Soppeng-Wajo. Ia ingin menambah kursi provinsi Gerindra di Soppeng-Wajo dari 1 kursi ke 2 kursi. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *