Daerah

Bumdes Rompegading Wakili BRI Kanwil Makassar Ikut Bazaar UMKM BRILian

353
×

Bumdes Rompegading Wakili BRI Kanwil Makassar Ikut Bazaar UMKM BRILian

Sebarkan artikel ini

JAKARTA.WSS.NEWS.COM – Bank Rakyat Indonesia (BRI) kembali menggelar Bazaar UMKM BRILian edisi spesial Produk Unggulan Kawasan Perdesaan (Prukades) yang melibatkan delapan (8) Desa BRILian. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Taman Kantor Pusat BRI Jakarta, Jum’at (15/9/2023).

Dalam Bazaar UMKM edisi spesial tersebut, setiap desa membawa produk unggulan yang menjadi potensi terbaik dari daerahnya.Mulai dari buah, teh, madu, jahe, cokelat, bawang goreng dan makanan ringan.

Sementara Bumdes Rompegading yang mewakili BRI Kanwil Makassar memamerkan produk unggulannya seperti Bolu Cukke,Kacang Langgoseng, Baje Canggoreng, Kripik Pisang, Beppa Janda, dan beberapa kue khas Bugis Makassar yang lain.

Dalam acara ini, para peserta bazaar mengaku senang dengan diselenggarakannya kegiatan tersebut. Mereka menilai bahwa BRI telah total mendampingi desa dalam mengembangkan usaha sesuai potensi ekonomi daerah.

“Kegiatan ini menjadi kesempatan besar bagi kami untuk memperluas pemasaran,melalui kegiatan ini kami memiliki jaringan yang lebih luas untuk pemasaran. Bukan hanya daerah sekitar kami, tapi menyebar ke seluruh Indonesia,” ujar Qashirah Pelaku UMKM Bumdes Rompegading.

Sementara Pimpinan Cabang BRI Soppeng, Arif Ulumuddin mengatakan, kegiatan Bazaar UMKM BRILian ini melibatkan Desa BRILian untuk mendorong penjualan dan memperluas pasar produk unggulan desa baik secara offline maupun online.

“Perluasan pasar produk unggulan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), khususnya produk terbaik yang dihasilkan oleh kawasan perdesaan terus didorong dan ditingkatkan. Hal tersebut dilakukan untuk mendukung terwujudnya kemandirian ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” ucapnya Arif.

Dirinya menambahkan,selain pemberdayaan, ajang seperti ini pun menjadi momen untuk melakukan literasi dan inklusi keuangan.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *