NasionalNews

Beri Pembekalan pada Mahasiswa Baru UPN, Prabowo Ingatkan Pentingnya Bersyukur

56
×

Beri Pembekalan pada Mahasiswa Baru UPN, Prabowo Ingatkan Pentingnya Bersyukur

Sebarkan artikel ini

JAKARTA – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto mengingatkan mahasiswa baru Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran untuk bersyukur dapat menapaki pendidikan hingga jenjang kuliah.

“Saudara-saudara adalah sebagian kecil dari anak-anak muda Indonesia yang bisa masuk ke jenjang perguruan tinggi. Sebab sebagain besar teman-temanmu tidak bisa masuk ke perguruan tinggi,” kata Prabowo saat memberi pembekalan pada mahasiswa baru UPN Veteran di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Selasa (8/8).

Prabowo pun mengingatkan mahasiswa untuk menuturkan terima kasih pada orang tua masing-masing. Menurutnya, langkah tersebut dapat diwujudkan dengan merampungkan pendidikan dan mencapai cita-cita yang diimpikan.

“Untuk kalian harus berterima kasih, bersyukur pada orangtua yang membesarkan kamu, yang telah berjuang keras agar supaya kalian semua bisa kuliah,” tutur Prabowo.

“Cita-cita orangtuamu agar kalian semua bisa menjadi orang, menjadi anak bangsa yang berguna bagi orangtuamu, berguna bagi dirimu sendiri dan berguna bagi seluruh bangsa dan negara,” sambungnya.

Selain memberi motivasi kepada para mahasiswa baru, Prabowo yang hadir mengenakan baju safari juga memberikan pembekalan terkait sejumlah isu terkini, termasuk hilirisasi dan perjuangan pahlawan di masa lalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *