DaerahNews

Kategori Peningkatan Literasi Alqur’an,Sidrah Rahman Terpilih Sebagai Penyuluh Agama Islam Award

541
×

Kategori Peningkatan Literasi Alqur’an,Sidrah Rahman Terpilih Sebagai Penyuluh Agama Islam Award

Sebarkan artikel ini

SOPPENG – Penyuluh Agama Islam (PAI) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Soppeng, Sidrah Rahman terpilih sebagai penerima Penganugerahan Penyuluh Agama Islam Award tahun 2023.

Hadiah diserahkan setelah juri mengumumkan hasil seleksi yang diikuti 83 penyuluh agama Islam se-Sulsel yang diserahkan oleh Kepala Kanwil Kemenag Sulsel,H Khaeroni, turut di saksikan oleh Kabid Penaiszawa, H. Abdul Gaffar, para kepala Kemenag Kab/Kota Se- Sulsel di Aula Kanwil, Jalan Nuri Makassar. Jumat malam (28/7/2023).

Khaeroni mengatakan, tugas berat yang diemban penyuluh perlu diapresiasi dengan memberikan penghargaan, dapat menggugah dan menginspirasi para penyuluh.

“Penyuluh agama Islam menjalankan empat fungsinya,yaitu informatif-edukatif, konsultatif, advokatif, dan administratif,” jelas kakanwil.

Penghargaan PAI Award, lanjutnya, bertujuan mendorong peningkatan kapasitas dan tanggung jawab penyuluh, memberi penghargaan atas capaian penyuluh dan manfaat dari kiprahnya bagi masyarakat, menginpirasi pihak pihak lain untuk ikut memberikan kebaikan dan manfaat untuk masyarakat luas.

Sementara Penyuluh Agama Islam (PAI) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Soppeng, Sidrah Rahman setelah menerima piagam dari Kanwil Kemenag Sulsel mengucap syukur dan terima kasih.

“Terima kasih kepada keluarga tercinta, Pemerintah Kabupaten Soppeng, Keluarga Besar Kantor Kemenag Soppeng, Pemerintah Kecamatan Marioriwawo, Kepala KUA, Ketua Pokjaluh serta segenap jamaah kelompok binaan dan semua pihak kiranya di berikan kekuatan dalam mengembang amanah ini mengikuti proses tahapan berikutnya,” ucap Sidrah.

Dirinya mengatakan saya bukan siapa-siapa dan tidak bisa apa-apa tanpa doa dan dukungan dari kita semua semoga kita semua dalan lindungan Allah SWT.

Untuk diketahui juara dari lomba tingkat provinsi ini, dipersiapkan untuk ikut lomba PAI Award Nasional yang dijadwalkan 7-9 Agustus 2023 di Jakarta. (Rizal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *