NasionalNews

AMPERA Deklarasi Dukung Prabowo, Haris Rusly Moti: Energi Tambahan Menangkan Pak Prabowo

80
×

AMPERA Deklarasi Dukung Prabowo, Haris Rusly Moti: Energi Tambahan Menangkan Pak Prabowo

Sebarkan artikel ini

JAKARTA – Angkatan Muda Prabowo disingkat AMPERA, menggelar deklarasi di Rumah Besar Relawan Prabowo 08 di bilangan Slipi, Jakarta Barat, Senin (24/7), siang. Organisasi relawan ini, punya perwakilan yang tersebar di berbagai provinsi di Tanah Air.

Wajar, jika organisasi relawan yang berisi anak-anak muda dari latar belakang profesi begitu percaya diri untuk mendeklarasikan kelompoknya mendukung Prabowo Presiden di 2024, mendatang.

Ketua Umum Angkatan Muda Prabowo, Muhamad Makbul Ramadhani mengatakan, AMPERA berharap betul menjadi bagian tim relawan pemenangan Prabowo Presiden di tahun 2024, mendatang.

Dia juga mengingatkan, bahwa relawan merupakan salah satu tim pemenangan dan relawan itu pendukung aktif. Bahkan dari satu orang relawan, bisa berlipat ganda. Selain itu, kawan-kawan di AMPERA juga mempunyai lingkaran tersendiri, mempunyai komunitas sendiri. Dari situlah, kita masuk dan bagaimana kita meyakinkan mereka (red: masyarakat) agar dapat membantu suara dukungan kepada Prabowo Subianto.

Anak-anak muda pada pemilu tahun 2024 punya potensi besar, sebagai pemilih mayoritas dengan persentase sebesar 56 persen dari total daftar pemilih tetap (DPT).

“Jadi,kalo anak-anak muda bisa menang suaranya, pasti Pak Prabowo bisa jadi Presiden karena mayoritas adalah pemilih muda”, ujar Muhamad Makbul kepada media, Senin (24/7).

Diatas panggung deklarasi, Makbul juga mengingatkan, tapi dalam hal ini, anak-anak muda punya tantangan masing-masing. Dan salah satu yang kami (red; AMPERA) dorong adalah lapangan kerja. Sebab, dari bonus demografi Indonesia di tahun 2030 itu mencapai 68 persen angka usia produktif. Sehingga, jika Pak Prabowo terpilih menjadi Presiden 2024 dia akan menyongsong tahun 2030.

Oleh karena itu, kami mendorong pembukaan lapangan kerja seluas-luasnya dalam hal, industrialisasi sumber Daya Alam (SDA), peningkatan produksi pertanian dan perikanan dan mewadahi pengusaha UMKM, pengusaha-pengusaha nasional. Sebab dalam perekrutan tenaga kerja 94 persen-nya berasal dari sektor UMKM.

“Saya mengajak, semua anak-anak muda di negeri ini yang datang dari berbagai latar belakang profesi. Bersama bahu-membahu menjadi simpul-simpul guna membangun narasi simpatik, agar menarik suara anak-anak muda tanpa ada unsur paksaan. Dengan menarasikan, ayo kita dukung Prabowo” kata Tenaga Ahli Komisi V DPR-RI itu.

Masih dipanggung yang sama, Haris Rusly Moti, Wakil Koordinator Rumah Besar Relawan Prabowo 08 menyampaikan rasa terima kasihnya terkait dukungan AMPERA lewat deklarasi yang dilaksanakan hari ini, Senin (24/7). Sebab, deklarasi AMPERA ini diyakini betul sebagai energi tambahan untuk memenangkan Pak Prabowo dalam perhelatan Pilpres di 2024, nanti. Dia juga menegaskan sebagai relawan sampai tahap hari ini masih tahap konsolidasi-konsolidasi saja.

“Ketika tiba waktunya masa kampanye, kami akan menyampaikan visi dan misi calon Presiden Prabowo Subianto beserta program-programnya. Nah, sampai saat ini, kita masih tahap konsolidasi organisasi, konsolidasi struktur relawan yang akan mendukung Pak Prabowo untuk menjadi calon Presiden di 2024, mendatang”, ujar Aktivis 98 itu.

Aktivis 98 itu, pun menyampaikan pesan Prabowo, agar para relawan mengedepankan kampanye simpatik dan kreatif. Dan Relawan diminta tidak menanggapi serangan, fitnah, kritik dan hoaks dengan cara-cara provokatif dan konfrontatif. Supaya tidak lagi terulang peristiwa kontestasi pilpres 2019, dimana dimanfaatkan oleh pihak yang tak bertanggung-jawab untuk memecah belas persatuan.

 

“Kontestasi pilpres 2024 nanti itu, kontestasi antar saudara sebangsa dan se-tanah Air. Jangan kita menggunakan berbagai pendekatan dan analisa seolah akan terjadi perang antar dua negara yang saling melenyapkan dan membunuh satu sama lain”, kata Haris Rusly Moti.

 

Tampak antusias, Moti pun mengingatkan, agar para relawan menguatkan barisan, memperluas struktur organisasi relawan. Untuk menjangkau seluruh rakyat dari berbagai segmen, komponen maupun elemen. Semestinya, relawan menjangkau saudara-saudara kita yang ada di berbagai pelosok daerah. Selain menjangkau berbagai macam, suku, agama dan ras sebagai kekuatan relawan yang mendukung Prabowo Presiden di 2024, mendatang. Dan jangan mau juga, dijadikan sarana untuk dibenturkan, di adu domba dengan sesama anak bangsa, hanya untuk kepentingan kontestasi Pilpres. Karena kita harus menjaga Indonesia tetap kuat, tetap bersatu dalam menghadapi pilpres.

 

“Kalo kita mau jujur, Pak Prabowo ini sosok politisi, Ketua Umum Partai yang teruji, terbukti punya komitmen dalam membangun gerbong baru kepemimpinan nasional”, pungkas Moti.

Asal tahu saja, jika lihat kebelakang. Pak Joko Widodo itu Walikota Solo, kala itu Pak Prabowo bersama Ibu Megawati-lah yang mencalonkan beliau menjadi Gubernur DKI Jakarta. Pak Basuki Tjahaya Purnama (Ahok), beliau orang Tionghoa, Pak Prabowo juga yang mencalonkan beliau menjadi Wakil Gubernur DKI. Selanjutnya, Sandiaga Uno, orang Gorontalo, orang muda, beliau juga dicalonkan oleh Pak Prabowo sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta selanjutnya menjadi wakil Presiden Pak Prabowo. Mas Anies Baswedan, walau pun beliau pendiri ormas Nasdem sekalipun. Ketika maju sebagai Gubernur DKI Jakarta, beliau dicalonkan oleh Pak Prabowo dari partai Gerindra. Mas Sudirman Said yang sekarang menjadi salah satu tim pemenangan mas Anies Baswedan, ketika maju Pilgub Jawa Tengah, beliau pun dicalonkan oleh Pak Prabowo Subianto. Bapak Ridwan Kamil yang orang sunda, ketika maju menjadi Walikota dan Gubernur Jawa Barat, beliau dicalonkan oleh Pak Prabowo sendiri. Jadi, jejak-jejak ini tidak bisa terbantahkan dan boleh diartikan bahwa Prabowo Subianto sudah membuktikan dirinya punya komitmen, ikhlas dalam membangun gerbong baru kekuatan muda dalam memimpin Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *