NewsOlahraga

Santri MTs Ponpes Yasrib Juara 1 Lomba O2SN Cabor Bulu Tangkis Tingkat Kabupaten

2474
×

Santri MTs Ponpes Yasrib Juara 1 Lomba O2SN Cabor Bulu Tangkis Tingkat Kabupaten

Sebarkan artikel ini

Syafiqah Naysa Basri Santri Ponpes Yasrib pakai jersey putih.

 

SOPPENG – Santri Mts Pondok Pesantren Yasrib Lapajung, Syafiqah Naysa Basri berhasil menyabet juara 1 cabang olahraga bulu tangkis dalam ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Kabupaten Soppeng pada hari Kamis kemarin (20/7).

Lomba O2SN tingkat SMP/MTs Kabupaten Soppeng ini berpusat di Gedung Koni Jalan Samudra, Kelurahan Botto,Kecamatan Lalabata. MTs Ponpes Yasrib Lapajung mengirimkan satu perwakilan yaitu Syafiqah Naysa Basri kelas IX MTs anak dari H. Basri Pegawai Kemenag Soppeng.

Husaini selaku pembina sekaligus kepala MTs Ponpes Yasrib Lapajung mengungkapkan bahwa sebelum mengikuti pertandingan, dilakukan seleksi terlebih dahulu.

“Pada proses pertama ini dilakukan seleksi di madrasah dan para siswa sangat antusias, setelah seleksi keluarlah satu nama untuk kemudian mendapatkan pelatihan selama kurang lebih seminggu,” ungkap Husani.Jumat (21/7/2023).

Lebih lanjut Husaini mengungkapkan bahwa sangat bersyukur atas prestasi yang ditorehkan santrinya.

“Ini adalah salah satu kesyukuran karena baru pertama kali ikut dan langsung juara, kedepannya akan latihan lagi khususnya dalam kesiapan mental karena juga menjadi faktor penentu. Kami akan terus membimbingnya apa lagi setelah ini akan mewakili Kabupaten Soppeng ke tingkat Provinsi,” ujarnya.

O2SN sendiri adalah kegiatan yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk mempromosikan pentingnya olahraga dalam meningkatkan kesehatan seluruh masyarakat Indonesia, terutama anak-anak sekolah.(Rizal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *