NasionalPolitik

Budiman Sudjatmiko: Prabowo Calon Kuat Suksesor Jokowi

3519
×

Budiman Sudjatmiko: Prabowo Calon Kuat Suksesor Jokowi

Sebarkan artikel ini

JAKARTA – Politisi PDIP Budiman Sudjatmiko mengatakan bahwa Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto adalah calon kuat untuk menjadi suksesor Jokowi.

Hal tersebut diungkapkan oleh Budiman saat menjadi pembicara dalam podcast MindTV di YouTube, yang dipandu Akhmad Sahal, Kamis (20/7).

“Kita tahu, waktu sudah semakin mendesak dan akan ada pergantian (presiden 2024), dan dia di dalam calon yang kuat untuk menjadi suksesor Pak Jokowi,” ungkapnya.

Budiman mengatakan, ia tidak ingin momentum bagus yang didapat oleh Prabowo secara kualitatif berdasarkan survei, juga persetujuan dari Megawati dan Jokowi dibiarkan begitu saja oleh dia hanya karena sikap politik yang pernah berseberangan.

“Sebagai seorang manusia politik yang realistis, pragmatis, faktual, dan tidak mau menipu diri sendiri, saya lebih baik hadapi fakta itu. Menurut saya, pak Prabowo adalah sebuah fakta politik,” jelasnya.

Sebelumnya, Budiman mendatangi kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta, Selasa (18/7). Ia mengakui membahas banyak persoalan bangsa ke depan dan memiliki kecocokan dengan Prabowo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *