NewsPendidikan

Plh Kakan Kemenag Soppeng Buka Matsama di MTs PP.Pergis Ganra

358
×

Plh Kakan Kemenag Soppeng Buka Matsama di MTs PP.Pergis Ganra

Sebarkan artikel ini

SOPPENG – Madrasah Tsanawiyah (Mts) Pondok Pesantren Pergis Ganra menggelar kegiatan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (Matsama) tahun pelajaran 2023/2024.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Plh Kakan Kemenag Soppeng Ahmad Wardiman di dampingi Kepala Madrasah Tsanawiyah (MTs) PP.Pergis Ganra, Kaharuddin.Kamis (20/7/2023).

Dalam arahannya Ahmad Wardiman berharap agar Matsama ini menjadi awal yang baik bagi santri yang baru baik yang mondok maupun yang tidak.

“Kepada santri baru diharapkan beradaptasi dengan lingkungannya yang baru, menghormati guru, pembina.Manfaatkan sarana dan prasarana, belajar dengan tekun sekaligus berakhlak/beradab dengan baik,” ajak Ahmad.

Begitu juga bagi santri yang mondok agar menanamkan sikap sabar, semangat belajar dan saling menghormati, menyayangi sesama,ujarnya.

Selain itu ia mengajak semua guru-guru dan tenaga kependidikan, operator untuk meningkatkan disiplin dan kinerja untuk peningkatan kualitas madrasah.

Di penghujung sambutannya dirinya mengapresiasi atas prestasi Pergis Ganra dalam ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) khususnya bagi yang melaju ke tingkat Provinsi. (Rizal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *