NasionalNews

Jaga Ekosistem Laut, Prabowo Lepas Anak Penyu Bareng Susi dan Pandu Laut Nusantara di Pantai Pangandaran

74
×

Jaga Ekosistem Laut, Prabowo Lepas Anak Penyu Bareng Susi dan Pandu Laut Nusantara di Pantai Pangandaran

Sebarkan artikel ini

PANGANDARAN — Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto dalam kunjungan kerjanya ke Pangandaran, Jawa Barat, Senin (17/7/2023) melepaskan anak tukik atau penyu bersama dengan Pandu Laut Nusantara dan juga didampingi oleh Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Prabowo mengambil anak penyu tersebut yang berada di sebuah box putih dan secara perlahan ia lepaskan ke laut Pantai Pangandaran.

Prabowo juga melepaskan alas kakinya agar leluasa untuk bergerak melepas anak-anak penyu ke Pantai Pangandaran.

“Bersama Ibu @susipudjiastuti115 dan warga Pangandaran, melepas Tukik (Anak Penyu) sekaligus melakukan bersih-bersih pantai Pangandaran,” tulis Prabowo dalam caption Instagramnya @prabowo.

Ia pun juga turut berterima kasih karena telah diberi kesempatan untuk melihat langsung proses pelestarian binatang-binatang laut bersama dengan warga Pangandaran.

“Terima kasih atas sambutan hangat yang diberikan kepada saya oleh masyarakat, kelompok nelayan, dan para pelajar, serta kepada Pandu Laut Nusantara yang telah menyelenggarakan acara ini. Mari kita jaga kelestarian agar ekosistem di laut kita dapat terjaga dengan baik,” ujar Prabowo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *