NewsPendidikan

Haru, Tangis Perpisahan Santri Baru Dan Orang Tua Tumpah Di Halaman Ponpes Yasrib

1042
×

Haru, Tangis Perpisahan Santri Baru Dan Orang Tua Tumpah Di Halaman Ponpes Yasrib

Sebarkan artikel ini

SOPPENG — Sebanyak 314 santri baru Pondok Pesantren Yasrib, Lapajung ,Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng mulai berdatangan Minggu Soreh (16/7). Kedatangan santri yang diantar orang tua dan keluarga diwarnai isak tangis saat perpisahan.

Santri baru disambut tenaga pendidik dan kependidikan, termasuk Pimpinan Pondok di halaman Pondok Pesantren Yasrib. Antusias terlihat jelas dari wajah para santri dan orang tua yang mengantarkan. Meski setelah itu tangis perpisahan membuncah saat orang tua memeluk putra putri mereka sebagai ungkapan selamat tinggal.

Pimpinan Pondok Pesantren Yasrib H.Muh Taslim Basri,Lc, yang turut membersamai santri yang datang silih berganti mengatakan, rasa berat hati berpisah dengan keluarga adalah wajar. Karena kebanyak santri sebelumnya belum terbiasa berpisah dengan orang tua. H.Taslim menyebut inilah tugas awal yang lumayan berat bagi pembimbing dan pembina asrama.

H.Taslim menambahkan, apapun yang terjadi beberapa hari di awal masuk asrama memang terasa berat. Namun seiring waktu, santri akan terbiasa dengan kehidupan Pondok Pesantren. Santri akan tumbuh mandiri dan semua demi masa depan mereka kelak. Mensupport dan menunjukan perhatian kepada santri akan menumbuhkan semangat mereka dalam kehidupan Pondok Pesantren.

“Para santri yang hadir di Pondok Pesantren Yasrib adalah tamu istimewa kami. Tamu istimewa yang akan membanggakan orang tuanya kelak. Kepada orang tua kami berharap supaya ikhlas menitipkan buah hatinya di sini untuk menuntut ilmu. Buah hati bapak ibu adalah generasi yang akan menjadi harapan keluarga, bangsa, negara dan agama yang selalu mendoakan bapak ibu di rumah,menjadi penerus yang akan mengharumkan nama Pesantren ini di masa yang akan datang. Doakan buah hati bapak ibu selalu,” pungkas H.Taslim.

Selain itu cucu dari Anre Gurutta ini membagikan doa kepada seluruh orang tua dan santrian

اللهم انفعنا بما علمتنا و علمنا ما ينفعنا و زدنا علما و

ارزقنا فهما و نعوذ بالله من حال أهل النار

 

(Rizal)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *