Pendidikan

Dua Santri MTs Ponpes Yasrib Lapajung Juara KSM Mapel IPS Terpadu Terintegrasi

105
×

Dua Santri MTs Ponpes Yasrib Lapajung Juara KSM Mapel IPS Terpadu Terintegrasi

Sebarkan artikel ini

SOPPENG – Dua santri Madrasah Tsanawiyah (MTs) Pondok Pesantren Yasrib,Kelurahan Lapajung, Kecamatan Lalabata,Kabupaten Soppeng berhasil meraih juara I dan II pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) 2023 tingkat Kabupaten Soppeng yang diselenggarakan pekan lalu di Laboratorium Komputer MAN 1 Soppeng.

Adapun dua santri yang berhasil meraih juara pada KSM 2023 adalah Muh.Tian Fajar Aksa juara 1 pada mata pelajaran IPS Terpadu terintegrasi dan Falihah Sobiroh M.Hasruddin juara II mata pelajaran IPS Terpadu terintegrasi.

Kepala MTs Pondok Pesantren Yasrib Lapajung,KM.Husaini mengatakan,santri yang telah berhasil meraih juara pada tingkat kabupaten tersebut berhak mengikuti KSM selanjutnya pada tingkat provinsi.

“Untuk tahun ini Alhamdulillah, santri kami sangat bersemangat dalam mempersiapkan diri untuk mengikuti KSM dan para guru juga semangat dalam memberikan pembinaan terhadap santri yang mengikuti KSM tahun ini,” jelasnya.Jum’at (14/7/2023).

Husaini berharap, para santri bisa lebih berperstasi ditingkat yang lebih tinggi dan pembinaannya bisa lebih diintensifkan.

Kompetisi Sains Madrasah (KSM) adalah sebuah ajang kompetisi dalam bidang sains yang diselenggarakan oleh Kementrian Agama Republik Indonesia (Kemeng-Ri).

Untuk pelaksanaan di tingkat Provinsi akan di laksanakan pada tanggal 5-6 Agustus 2023.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *