Daerah

Air Mata Haru Sambut Kedatangan Jamaah Haji Soppeng

442
×

Air Mata Haru Sambut Kedatangan Jamaah Haji Soppeng

Sebarkan artikel ini

SOPPENG – Suasana bahagia penuh haru terlihat saat para jamaah haji Kabupaten Soppeng yang tergabung dalam kloter 2 UPG Debarkasi Hasanuddin Makassar tiba di Kantor Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng, Kamis (6/7/2023).

Saat bus yang mengangkut jamaah haji tiba di Kantor Kecamatan Lalabata , para penjemput langsung melambaikan tangan dan mencari keluarga mereka masing-masing yang baru saja menunaikan ibadah haji. Wajah-wajah para jamaah dengan pakaian khas haji dan hajjah saat turun dari bus tampak sumringah, gembira campur haru bisa tiba kembali dengan selamat di tanah air setelah kurang lebih 40 hari melaksanakan ibadah haji, mengalahkan kelelahan yang mereka rasakan.

Kendati area penjemputan dibatasi dan dijaga ketat oleh petugas, namun tak sedikit rombongan keluarga yang menjemput jamaah langsung memeluk, mencium dan menangis terharu ketika bertemu dengan keluarganya dalam keadaan sehat dan selamat sampai di tanah air.

Ada yang tak kuasa menahan tangis saat memeluk anaknya yang ditinggalkan saat berangkat ke tanah suci, ada pula yang tersenyum bahagia saat melihat keluarganya yang telah menanti kedatangan mereka, bahkan rela menunggu berjam-jam di lokasi penjemputan.

Camat Lalabata, Risqun saat menerima kedatangan Jamaah Haji Kecamatan Lalabata mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak terkait atas kerjasama yang baik dari semua sektor sehingga penyelenggaraan Ibadah Haji Tahun ini mulai pemberangkatan hingga pemulangan jamaah dapat berjalan lancar.(rizal) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *