Politik

Jabal Nur Bacaleg DPR-RI Dapil Sulsel 2 Ucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1444 H

89
×

Jabal Nur Bacaleg DPR-RI Dapil Sulsel 2 Ucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1444 H

Sebarkan artikel ini

Bacaleg DPR RI Sulsel 2 Jabal Nur

 

SOPPENG – Hari Raya Idul Adha merupakan bentuk ketakwaan dan keimanan kita sebagai Umat muslim kepada Allah Swt. Perayaan Hari Raya juga momentum dalam berkurban sebagai tolak ukur kita bertakwa kepada Allah SWT.

Jabal Nur Wakil Bendahara Partai Amanat Nasional (PAN) Sulawesi Selatan yang juga Bacaleg DPR-RI Dapil Sulsel 2 ini mengucapkan Selamat Idul Adha 10 Zulhijah 1444 H.

Pria yang karib disapa Jabal itu berpesan agar perayaan Idul Adha 1444 Hijriah ini dapat dimaknai dalam konteks tasamuh, yakni toleransi dan ukhuwah islamiah atau persaudaraan Islam.

“Idul Adha tahun ini juga kita laksanakan dalam situasi tahun politik di mana sekarang kita melihat hiruk-pikuk persaingan politik untuk mereka yang ingin menjadi anggota legislatif atau pencalonan presiden dan wakil presiden. Maka, momentum kurban ini memberikan kepada kita pelajaran dan spirit untuk senantiasa mengutamakan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi dan golongan,” ucap Jabal Nur Kepada Wartasulselnews.com Rabu (28/6/2023).

Menurutnya, ibadah kurban mengajarkan umat Islam agar memiliki sifat-sifat kemanusiaan dan menghilangkan sifat-sifat kebinatangan.

“Kurban mengajarkan kita untuk tidak menghalalkan segala cara demi mencapai tujuan apalagi sampai mengurbankan manusia dan mengurbankan mereka yang menjadi rival atau saingan kita,” tegasnya.

Maka, momentum ibadah kurban dan Iduladha ini hendaknya menumbuhkan sifat dan sikap di mana senantiasa berempati dan bersimpati kepada sesama dan kemudian meningkatkan solidaritas sosial dengan senantiasa berbagi kepada mereka yang membutuhkan,” imbuh Jabal Nur.

(Rizal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *