Daerah

Bersama Polres Soppeng, Baznas Salurkan Paket Lebaran

631
×

Bersama Polres Soppeng, Baznas Salurkan Paket Lebaran

Sebarkan artikel ini

SOPPENG – Jelang Idul Adha 1444 H Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Soppeng bersama Polres Soppeng salurkan paket lebaran untuk kaum duafa di dua Kecamatan yakni Kecamatan Lalabata dan Kecamatan Ganra yang dipusatkan di Baruga Rumah Jabatan Bupati Soppeng.Selasa (27/6/2023).

Ketua Baznas Soppeng Km.Satturi, S.Pd.I, M.Pd mengatakan, kegiatan ini merupakan program dari Baznas Soppeng sekaligus HUT Bhayangkara yang ke 77 tahun 2023.

Satturi menjelaskan bahwa untuk tahun ini jumlah Mustahik yang menerima paket lebaran ini sebanyak 150 orang dari 2 Kecamatan.

“Jumlah Mustahik yang berhak menerima pake lebaran ini sebanyak 150 orang terdiri dari 50 orang dari Kecamatan Ganra dan 100 orang dari Kecamatan Lalabata,” ujarnya.

Dijelaskan bahwa paket sembako ini merupakan Infak Sedekah dari jamaah haji kita.

Sementara Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak mendukung penuh dan mengapreseiasi langkah nyata yang dilakukan oleh Baznas Soppeng serta mengingatkan kepada seluruh ASN lingkup pemerintah Kabupaten Soppeng untuk mengeluarkan Zakat Infak dan Sedekahnya melalui Baznas Soppeng.

“Kepada ASN agar memahami tentang kewajiban-kewajiban kita untuk mengeluarkan Zakat.Karena kepengurusan Baznas kali ini sudah bekerja keras tentu sudah banyak dinikmati oleh masyarakat sudah bisa dirasakan termasuk hari ini,” ujar Bupati.

Kegiatan Baznas juga bekerja sama berkolaborasi dengan jajaran Polres Soppeng dalam rangka memeriahkan rangkaian acara hari Bhayangkara yang ke-77. Jadi, peran serta bapak Kapolres beserta jajaran ini sangat diapresiasi termasuk kegiatan bedah rumah termasuk kerjasama juga dengan Kodim 1423 Soppeng.

“Jadi sudah banyak karya-karya yang telah dirasakan oleh masyarakat,
termasuk pelaksanaan hari ini tentu adalah suatu wujud nyata penyaluran dari satu kegiatan yang langsung dirasakan oleh yang berhak menerima,” tutup Kaswadi.

Turut hadir dalama kegiatan tersebut Kapolres Soppeng AKBP Dr. (C) H. Muhammad Yusuf Usman SH.,SIK, Dandim 1423 Soppeng yang diwakili oleh Mayor Inf.Drs.Baso Ratulangi, Camat Lalabata dan Ganra,Kepala KUA Kecamatan Lalabata dan Ganra serta Unit Pengumpul Zakat (UPZ). (Rizal)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *