Nasional

Prabowo Ucapkan Selamat Ultah dalam Bahasa Jawa, Pengamat: Hormati Mendiang Alm. Ibunda Jokowi

3942
×

Prabowo Ucapkan Selamat Ultah dalam Bahasa Jawa, Pengamat: Hormati Mendiang Alm. Ibunda Jokowi

Sebarkan artikel ini

JAKARTA — Pengamat dan Direktur Eksekutif Komunikonten Hariqo Satria menilai, ucapan selamat ulang tahun dari Menteri Pertahanan Prabowo Subianto kepada Presiden RI Jokowi dengan menggunakan bahasa Jawa, menyiratkan sejumlah makna.

“Pertama, ucapan selamat ulang tahun dari Prabowo dengan bahasa Jawa merupakan penghormatan kepada ibu yang melahirkan Jokowi yakni almarhumah Sujiatmi Notomiharjo yang merupakan orang Jawa,” ungkap Hariqo

Kedua, foto ucapan selamat ulang tahun dari Prabowo kepada Jokowi yang jatuh hari ini 21 Juni 2023, berbeda dengan foto tahun lalu di tanggal yang sama.

“Foto tahun 2022, menggunakan masker, jadi ucapan ulang tahun yang disampaikan Prabowo tahun ini adalah doa ulang tahun sekaligus ucapan selamat kepada Jokowi yang telah berhasil membawa Indonesia keluar dari pandemi,” lanjut Hariqo

Selain itu, ia juga menafsirkan bahwa foto yang diunggah Prabowo tahun ini lebih terasa nuansa kedekatan antara dirinya dan Jokowi.

“Prabowo mengunggah enam foto. Di caption Prabowo menulis apa adanya, langsung ke inti yaitu sama mendoakan Presiden Jokowi, ” kata Hariqo lagi.

Namun yang paling menarik menurutnya adalah di foto ke lima di mana terlihat salah satu anak Jokowi, yakni, Gibran Rakabuming Raka.

“Masyarakat paham bahwa sudah menjadi karakter dan kebiasaan Prabowo menghormati atasannya dengan rutin mendatangi silaturahmi di hari besar.” jelas Hariqo

Hari ini Prabowo mengunggah enam buah foto dalam akun Instagram @prabowo seraya menulis ucapan, “Sugeng Ambal Warsa Bapak Joko Widodo, semoga panjang umur, senantiasa dilimpahkan rahmat, dan selalu dalam lindungan Allah SWT.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *