Daerah

H Aras Isi Pembekalan dan Uji Sertifikasi 75 Tenaga Konstruksi di Kabupaten Soppeng

732
×

H Aras Isi Pembekalan dan Uji Sertifikasi 75 Tenaga Konstruksi di Kabupaten Soppeng

Sebarkan artikel ini

Tenaga Ahli DPR RI, Hamka Anas selaku yang diutus oleh Anggota Komisi V DPR RI, Dr. H. Muh. Aras, S.Pd. M.M

SOPPENG— Anggota Komisi V DPR RI dari fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muh Aras memberikan pembekalan dan Uji Sertifikasi kepasa  75 tenaga Konstruksi di Kabupaten Soppeng.

Kegiatan tersebut berlangsung selama 3 hari mulai 16 -18 Juni 2023 di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Soppeng dan dihadiri Balai Jasa Konstruksi Wilayah V Makassar serta tenaga ahli Komisi V DPR RI.

Acara yang dilangsungkan selama 3 (Tiga) hari tersebut,melibatkan 75 pekerja tukang yang tentunya berdampak pada semakin luasnya lapangan kerja yang memungkinkan mengutamakan keahlian melalui sertifikasi dengan spesifikasi tukang yang profesional.

Melalui Zoom Dr. H. Muhammad Aras, mendukung penuh kegiatan yang dilakukan oleh mitra kerjanya, sebagai wakil rakyat kelahiran Soppeng tentu dirinya bangga dan berharap apabila banyak warga yang berprofesi sebagai tenaga konstruksi banyak yang mendapatkan kesempatan untuk mengikuti uji sertifikasi keahlian dibawah Kementerian PUPR. 

H.Aras memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Soppeng yang senantiasa dengan terbuka bersedia menerima setiap program yang diturunkan selama ini.

Selain itu ia mengatakan, selain pelatihan seperti ini, beberapa program aspirasi dari pihaknya selaku legislator pusat telah dikucurkan di Kabupaten / kota dalam Daerah Pemilihannya, termasuk di Kabupaten Soppeng.

Jika masyarakat Kabupaten Soppeng mensyukuri bantuan aspirasi dari pihaknya, baik dengan Program, P3 TGAI (Peningkatan Percepatan Pembangunan Tata Guna Air Irigasi), Spaldes atau MCK, PISEW, PIP (Bea Siswa) Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau Bedah Rumah, Infrastruktur Jalan dan Jembatan maupun Pembangunan Kereta Api serta beberapa program aspirasi lainnya. Jika masyarakat merestuinya kembali untuk melanjutkan program aspirasi ini bisa dilakukan melalui Pemilu 2024, ajak Ketua DPP PPP ini.

Turut hadir dalam Wakil Bupati Soppeng, Kepala Balai Bina Jasa Konstruksi Kementerian PUPR RI Wilayah V Makassar, para SKPD Pemda Soppeng dan beberapa personil sebagai utusan Anggota DPR RI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *