Daerah

Hari Ini Jamaah Haji Sulsel Kloter 2 Tiba di Mekkah

382
×

Hari Ini Jamaah Haji Sulsel Kloter 2 Tiba di Mekkah

Sebarkan artikel ini

MEKKAH – Jemaah haji Sulawesi Selatan yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 2 meliputi Kabupaten Soppeng, Kota Makassar dan Kepulauan Selayar, telah tiba di Mekah. Jum’at (2/6/2023) waktu Arab Saudi.

Menurut Tim Pemandu Haji Daerah  (TPHD) Kabupaten Soppeng Andi Taufik mengatakan, setelah menempuh perjalanan 453 km dengan lama perjalanan kurang lebih 6 jam, Alhamdulillah jamaah haji Kloter 2 telah sampai dengan selamat di Mekkah.

“Saat ini jamaah haji kita yang tergabung dalam kloter 2 telah berada di Hotel Qoqandi Mekkah kurang lebih 5 Km dari Masjid Haram,” ucap Andi Taufik kepada Media Wartasulselselnews.com.

Jamah haji akan mendapatkan pelayanan transportasi Bus Salawat selama 24 jam yang mengantarkan pulang pergi ke Mesjidi Haram.

Andi Taufik menjelaskan bahwa, setiba di hotel seluruh calon jamaah haji  melakukan pemeriksaan kesehatan.

“Alhamdulilah jamaah kita semuanya sehat meskipun ada yang capek tadi dikarenakan lama perjalanan namun sudah di atasi oleh tim medis. Untuk jamaah lansia PPIH bersama tim medis menyiapkan kursi roda antisipasi pada saat tawaf dan sa’i nanti ,” ujarnya.

Sebelumnya jamaah haji  melaksanakan ibadah arbain (salat fardu berjamaah 40 waktu berturut-turut) dan ziarah makam Rasulullah dan tempat-tempat bersejarah di Madinah.

Di Mekkah para jemaah haji akan melaksanakan Tawaf Ifadah,Sai dan Tahallul,pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *