Pendidikan

Siswi MAN 1 Soppeng  Lolos Nominasi Top 6  Besar Duta Genre Sulsel

1702
×

Siswi MAN 1 Soppeng  Lolos Nominasi Top 6  Besar Duta Genre Sulsel

Sebarkan artikel ini

SOPPENG – Muhaulia Ghufrannisa
Siswi MAN 1 Soppeng merupakan Duta Generasi Berencana (Genre)  Kabupaten Soppeng  berhasil masuk nominasi top 6 besar pada Apresiasi Duta dan Jambore Ajang Kreativitas Genre Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan di Hotel Swis Bellin Panakkukang Makassar, Jum’at 25 Mei 2023 lalu.

Muhaulia mengaku sangat bersyukur meskipun bukan sebagai  pemenang  namun menurutnya ini suatu kebanggaan bagi dirinya bisa menjadi Duta Genre Sulawesi Selatan Tahun 2023. Dirinya tidak menyangka bisa berada di top 6  besar di ajang yang diikuti Duta Genre Kabupaten/Kota se-Sulawesi Selatan ini.

“Alhamdulillah, tentu hal ini menjadi sejarah terbesar yang ada di hidup saya. Menjadi seorang peserta Duta Genre di Sulawesi Selatan ,” ujarnya.

Namun dirinya yakin bahwa pencapaian ini tidak terlepas peran sejumlah pihak, terutama kedua orang tua, keluarga, para pembina dan coaching dari Dinas P3AP2KB Kabupaten Soppeng serta teman-teman. Menurutunya mereka inilah yang senantiasa  menjadi support system bagi dirinya.

Sementara kepala MAN 1 Soppeng  mengapresiasi atas perolehan  siswanya.

“Terimakasih ananda Muhaulia Ghufrannisa yang mewakili Kabupaten Soppeng dalam Acara Apresiasi Duta dan Jambore Ajang Kreatifitas GenRe Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2023, walaupun harus puas di top 6 besar dari 44 peserta, setidaknya sudah melakukan yang terbaik dan sudah menunjukkan bahwa anak Madrasah  juga bisa,ujar Musmuliadi kepada Wartasulselnews.com.Selasa (30/5/2023).

Kegiatan Apresiasi Duta Genre Sulawesi Selatan Tahun 2023 ini dilaksanakan dalam rangka memberikan apresiasi bagi remaja yang aktif dalam kegiatan PIK remaja guna mengkampanyekan program bangga kencana dan menjadi role model di kalangan remaja.(RZL)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *